Peringati Hari Guru, Yayasan Igasar Laksanakan Berbagai Kegiatan

"Guru adalah orang yang digugu dan ditiru"
Dalam rangka memperingati hari guru tahun 2017, Yayasan Igasar Semen Padang melaksanakan upacara bendera dengan pelaksana upacara semua guru yang ada di yayasan (Humas SP)

PADANG, KLIKPOSITIF  - Dalam rangka memperingati hari guru tahun 2017, Yayasan Igasar Semen Padang melaksanakan upacara bendera dengan pelaksana upacara semua guru yang ada di yayasan. Upacara dilaksanakan di Lapangan Cubadak, Senin, 27 November 2017. Upacara dimulai pukul 08.00 WIB dengan dihadiri oleh semua siswa, majelis guru dan karyawan Yayasan Igasar.

"Guru merupakan penentu arah peradaban bangsa ini dibawa. Ini mengingatkan kita kepada tugas yang diembaninya. Guru adalah orang yang digugu dan ditiru yang juga berperan maksimal dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia," kata Ketua Umum Yayasan Igasar Semen Padang, Ampri Satyawan.

Dikatakannya, dalam memperingati hari guru dan peringatan ke 72 tahun PGRI, guru mampu meningkatkan eksistensi PGRI sebagai organisasi yang mewadahi guru. "Mampu meningkatkan semangat anggota dan menggugah pihak lain dan berperan maksimal dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Selamat berhari guru. Harinya orang-orang mulia yang menyiapkan generasi mulia masa depan. Jadi guru berkemajuan. Ayo hormati guru," jelasnya.

Dalam peringatan hari guru yang ke - 72 tahun ini, diharapkan bagi guru bisa membangkitkan kesadaran kolektif dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja. "Guru itu digugu dan ditiru. Karena guru memiliki peran penting dalam mengawal peradaban, momentum bagi guru untuk kembali meningkatkan citra, kinerja, formasi sehingga mampu memberikan hal terbaik dalam hidupnya," tuturnya.

Peringatan hari guru tahun ini, juga dimeriahkan dengan penampilan seni kreativitas dan kegiatan ekstrakurikuler siswa di Yayasan Igasar Semen Padang. Mulai dari penampilan Tari Kreasi Tunggal dari TK Semen Padang, penampilan bersama guru, Penampilan Tari Batok dari SD Semen Padang, penampilan seni bela diri, penampilan Asma Ulhusna dari SD Bustanul Ulum, penampilan atraksi robotik dari SMK Semen Padang, dan Tari Piring dari SMAN Semen Padang.

Dalam memperingati ... Baca halaman selanjutnya