Peringati Maulid Nabi, Yayasan Igasar Semen Padang Taja Lomba Hafiz

"Lomba hafiz ini merupakan pekan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang sekaligus diadakan bertujuan untuk mempringati perayaan ulang tahun Nabi Muhammad SAW yang ke 1439 H"
Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah memberi sambutan saat pembukaan lomba Hafizh tingkat TK hingga SMA di Masjid Jabal Rahmah Semen Padang, Kamis (30/11) (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Yayasan Igasar Semen Padang menggelar lomba hafiz tingkat TK, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kota Padang.

Lomba hafiz yang akan digelar pada 1 sampai 2 Desember di Aula Yayasan Igasar Semen Padang itu, dibuka oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah di Masjid Jabal Rahmah Semen Padang di Indarung, Kamis (30/11).

Acara pembukaan lomba yang dihadiri seluruh siswa Yayasan Igasar Semen Padang itu, juga dimerihakna oleh penampilan Tahfiz oleh Alif yang merupakan siswa SD Semen Padang yang meraih Juara I tingkat Nasional Tahfiz 2017.

Ketua Umum Yayasan Igasar Semen Padang, Ampr Satyawan mengatakan, ada sekitar 100 lebih peserta yang akan mengikuti lomba hafiz tersebut. Semuanya, berasal dari perwakilan sekolah mulai TK hingga setingkat SMA di Kota Padang.

"Lomba hafiz ini merupakan pekan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang sekaligus diadakan bertujuan untuk mempringati perayaan ulang tahun Nabi Muhammad SAW yang ke 1439 H," kata Ampri disela-sela pembukaan lomba Hafiz.

Walikota Padang Mahyeldi Anmsharullah, mengapresiasi Yayasan Igasar Semen Padang karena telah mengadakan lomba hafiz tersebut. Apalagi, kata dia, lomba hafiz ini juga mendorong visi misi Pemko Padang sebagai Kota Metropolitan yang Religius.

"Lomba hafiz ini patut saya apresiasi. Saya berharap, melalui lomba ini maka lahirlah hafiz-hafiz cilik, karena lomba hafiz ini juga ada kategori anak TK," harapnya.

Pemko Padang, lanjutnya, sangat ingin setiap anak itu menjadi hafiz. Untuk itu, ke depan setiap anak di Kota Padang, terutama yang muslim yang masih SD, bisa hafiz Quran minimal 1 juz, untuk SMP 2 Juz dan bagi SMA minimal 5 Juz.

"Para orangtua, guru ngaji serta guru agama, marilah sama-sama mendukung anak-anaknya bisa hafiz Quran. Kalau anak-anaknya hafiz, maka percayalah bahwa anak-anak tersebut kelak akan menjadi anak yang sholeh yang akan mendoakan kita ... Baca halaman selanjutnya