Semen Padang Salurkan Bantuan Beasiswa untuk 50 Pelajar di Dumai

"Beasiswa yang diserahkan hari ini merupakan program beasiswa semester II tahun ajaran 2016/2017"
Sejumlah perwakilan pelajar penerima beasiswa dari Semen Padang, foto bersama dengan Staf CSR Semen Padang, Lurah Bangsal Aceh dan tokoh masyarakat (ist)

DUMAI, KLIKPOSITIF -- PT Semen Padang melalui Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan untuk 50 pelajar di Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Rabu (13/12/2017).

Pada acara penyerahan beasiswa tersebut, turut hadir perwakilan PT Semen Padang wilayah Dumai, Syamsir, Lurah Bangsal Aceh, Tammy Ardhinata, sejumlah staf CSR Semen Padang, dan beberapa tokoh masyarakat, serta orangtua dan walimurid.

Staf CSR Semen Padang, Subrianto mengatakan, beasiswa pendidikan ini merupakan program rutin CSR perusahaan yang diberikan dua kali setahun kepada pelajar di lingkungan perusahaan.

"Beasiswa yang diserahkan hari ini merupakan program beasiswa semester II tahun ajaran 2016/2017. Besaran beasiswa yang diberikan bervariasi," kata Subrianto.

Untuk pelajar setingkat SD, total penerimanya sebanyak 25 orang dengan besaran beasiswa Rp400 ribu untuk masing-masing pelajar. SMP sebanyak 13 orang dengan besaran beasiswa Rp500 ribu, dan SMA sebanyak 13 orang, diberikan beasiswa masing-masing Rp750 ribu.

"Mudah-mudahan, beasiswa ini dapat meringankan beban orangtua atau walimurid penerima beasiswa. Kami juga berharap agar beasiswa ini dapat meningkatkan motivasi pelajar untuk lebih berprestasi lagi," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Bangsal Aceh, Tammy Ardhinata, berterimakasih atas kepedulian Semen Padang yang teklah memberikan beasiswa kepada pelajar berprestasi dan kurang mampu yang ada di wilayah kerjanya.

"Saya berterimakasih atas beasiswa yang diberikan Semen Padang untuk pelajar di Bangsal Aceh. Kami berharap, pemberian beasiswa ini jangan sampai putus, tapi berkelanjutan, karena sangat dirasakan sekali manfaatnya," kata Tammy.

Pendidikan, lanjutnya, sangat butuh perhatian dari instansi manapun. Untuk itu, ia berharap agar beasiswa ini terus dapat berkembang. "Kita bukan hanya melahirkan generasi baru, tapi kita wajib mnencetak ... Baca halaman selanjutnya