KPK Apresiasi Upaya Pencegahan Korupsi di PT Semen Padang

"Di PT Semen Padang, ukuran kinerjanya sudah berimbang antara internal, eksternal, keuangan maupun profesional."
Direktur Komersial PT Semen Padang, Pudjo Suseno memberikan sambutan saat seminar Berani Lawan Korupsi (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi manajemen PT Semen Padang yang turut serta mencegah terjadinya korupsi di perusahaan semen pertama di Indonesia tersebut.

“PT Semen Padang patut diapresiasi, karena besarnya upaya dari manajemen PT Semen Padang untuk melawan praktik korupsi di internal perusahaan,” kata Direktur Gratifikasi KPK, Giri Suprapdiono saat menjadi pemateri utama seminar "Berani Lawan Korupsi" yang ditaja PT Semen Padang di Wisma Indarung, Padang, Selasa (19/12/2017).

Hadir pada kesempatan itu Direktur Komersial PT Semen Padang Pudjo Suseno, Koordinator Pengawasan Bidang Akutan Negara BPKP Wilayah Sumbar, Setiawan Juliarso, sejumlah staf pimpinan PT Semen Padang, di antaranya Kepala Departemen Legal & GRC/MR Asri Mukhtar, dan Kepala Departemen Internal Audit, Oktoweri

Kemudian, juga hadir Kepala Departemen Pengadaan, Tri Gustrari Akbar, Kepala Departemen Teknik Pabrik, Muhammad Safitri, Kepala Departemen Distribusi dan Transportasi, juga hadir Kepala Biro GCG & Manajemen Resiko, Ghufron Vebrianto, para vendor dan distributor Semen Padang.

Pada seminar ini, , PT Semen Padang tidak hanya melibatkan seluruh staf pimpinan, tapi juga melibatkan mitra perusahaan seperti vendor dan distributor semen. “Keterlibatan pihak-pihak tersebut, menandakan bahwa PT Semen Padang menolak korupsi di internal perusahaan,” tegasnya.

Melalui seminar ini, kata Giri, para distributor dan vendor menjadi paham bahwa zamannya tidak seperti dulu lagi. Dulu mungkin bisa menyuap, melakukan gratifikasi dan korupsi rame-rame, sekarang tentu tidak, karena PT Semen Padang sudah komit menolak korupsi dan menolak gratifikasi.

Seminar ini, lanjut dia, juga bagian dari komitmen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, termasuk seluruh anak perusahaan seperti PT Semen Padang untuk berkontribusi melawan korupsi di Indonesia.

"Memang di PT Semen Padang tidak ada komitmen ... Baca halaman selanjutnya