Pulang Melaut, Tiga Nelayan Pasia Nan Tigo Dapat 50 Sak Semen

"Vandel ini kami dapatkan di tengah laut, sekitar 3 mil dari Pantai Ketaping, Padangpariaman"

PADANG, KLIKPOSITIF - Ibarat dapat durian runtuh, itulah pribahasa yang pas disematkan kepada tiga nelayan Pasia Nan Tigo, Kota Padang, yaitu Sumardi, Ujang dan Darmawi. Tak disangka, ketiga nelayan itu berhasil mendapatkan vandel berhadiah 50 sak semen dari PT Semen Padang.

"Vandel ini kami dapatkan di tengah laut, sekitar 3 mil dari Pantai Ketaping, Padangpariaman," kata Sumardi saat ditemui di Kantor Biro Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Padang, di Indarung, Selasa (16/1/2018) siang. 

Vandel ini, lanjutnya, didapatkan Senin (16/1/2018) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, ia bersama rekannya, Ujang dan Darmawi, hendak pulang ke Pasia Nan Tigo setelah seharian mencari ikan di kawasan perairan Padangpariaman.

Di perjalanan, tiba-tiba pria berusia 43 tahun itu melihat ada sekitar puluhan balon mengapung di tengah laut. Kemudian, warga nelayan yang juga tinggal di kawasan Pasia Nan Tigo itu bersama dua rekannya, langsung mengarahkan kapal nelayan yang ditumpanginya ke arah balon tersebut.

"Begitu kami angkat, ternyata ada vandel dengan tulisan berhadian 50 sak semen dari PT Semen Padang. Merasa kurang yakin, makanya kami datang ke sini untuk memastikannya. Alhamdulillah, ternyata benar kalau kami dapat hadiah 50 sak semen dari PT semen Padang," ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Darmawi (53), nelayan Pasia Nan Tigo yang tinggal di Ikur Koto, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang itu menyebut tak ada satupun firasat bahwa ia dan dua rekannya akan mendapatkan hadiah 50 sak semen dari PT Semen Padang. 

"Tak ada firasat apapun, yang jelas kami sangat bersyukur atas hadiah semen ini. Puluhan semen ini akan kami bagi tiga. Bagi saya pribadi, semen ini akan digunakan untuk renovasi rumah saya. Ini sangat membantu sekali," bebernya.

Vandel berhadiah 50 sak semen itu dipasang pada puluhan balon yang dilepaskan pada Upacara Bulan Mutu PT Semen Padang dan K3 Nasional di Plaza ... Baca halaman selanjutnya