TRC Salurkan Air Bersih untuk Daerah Tarantang dan Kampung Jua

"Kita menyalurkan bantuan air bersih untuk daerah yang mengalami kekeringan di wilayah ring satu"
Tim Reaksi Cepat (TRC) PT Semen Padang memberikan bantuan air bersih untuk warga di Kelurahan Tarantang dan Kampung Jua (ist)

KLIKPOSITIF - Tim Reaksi Cepat (TRC) PT Semen Padang memberikan bantuan air bersih untuk warga di Kelurahan Tarantang dan Kampung Jua, Kamis, 8 Februari 2018.

"Kita menyalurkan bantuan air bersih untuk daerah yang mengalami kekeringan di wilayah ring satu, yakni Tarantang dan Kampung Jua. Untuk daerah Baringin sudah dibantu oleh pihak PDAM," kata koordinator TRC Semen Padang, Kiki Warlansyah, Jumat (9/2).

Bantuan air bersih diberikan di daerah yang mengalami kekeringan di beberapa wilayah di Kota Padang. Bantuan ini diberikan setelah berkoordinasi dengan BPBD Kota Padang.

"Kita mendapat info dan koordinasi dengan pihak BPBD pagi harinya terkait daerah yang mengalami kekeringan. Daerah itu yakni Batu Taba, Tarantang, Kampung Baru, Kampung Jua, Batang Arau, Beringin. Dari beberapa wilayah itu, pihak manajemen menginstruksikan kita agar turun di wilayah ring satu," jelasnya.

Dalam bantuan penyaluran air bersih, TRC Semen Padang menurunkan satu mobil tangki dengan kapasitas 15 ribu liter. untuk daerah Tarantang. "Air bersih kita salurkan kepada sekitar 100 Kk dengan pembagian dilakukan di kantor lurah Tarantang. Penyaluran dilakukan hingga radius 300 meter ke arah kiri dan kanan kantor lurah," katanya.

Sedangkan untuk daerah Kampung Jua, TRC menurunkan satu unit mobil BPK dengan kapasitas 12 ribu liter."Penyaluran dilakukan kepada 200 Kk yang ada di daerah itu dengan penyaluran air dipusatkan di gardu listrik yang ada di daerah itu," jelasnya.

Dalam penyaluran air bersih di daerah Tarantang, dilakukan sebanyak dua trip, yakni pada pukul 09.00-11.30 WIB. Untuk daerah Kampung Jua, dilakukan pada pukul 15.00 Wib. Dalam penyaluran air bersih, tidak ada batasan yang diberikan kepada warga. Mereka diberi kebebasan dalam mengambil air sesuai dengan kebutuhan dan daya tampung yang dimiliki oleh warga.

Kiki menambahkan jika hari Minggu (11/2) masih terjadi kekeringan, maka pihak TRC akan turun lagi untuk ... Baca halaman selanjutnya