Menteri BUMN Resmikan Penggunaan Jembatan Gantung Baringin Bantuan CSR Semen Padang

"Jembatan Gantung Baringin dan bantuan tiga lokal SMP N 38 Tarantang merupakan bantuan dari program CSR PT Semen Padang"
Menteri BUMN Rini Soemarno meresmikan penggunaan jembatan Gantung Baringin dan bantuan tiga lokal SMP N 38 Tarantang, Kamis, 8 Februari 2018. (Humas)

KLIKPOSITIF - Menteri BUMN Rini Soemarno meresmikan penggunaan jembatan Gantung Baringin dan bantuan tiga lokal SMP N 38 Tarantang, Kamis, 8 Februari 2018.

Jembatan Gantung Baringin dan bantuan tiga lokal SMP N 38 Tarantang merupakan bantuan dari program CSR PT Semen Padang. Peresmian dilakukan secara simbolis dengan penandatanganan prasasti oleh Rini Soemarno yang disaksikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, ketua PWI, Margioni, jajaran direksi PT Semen Padang dan jajaran direksi di lingkungan BUMN yang ada di Sumatera Barat.

Sebelum penandatangan, penyerahan bantuan dilakukan oleh Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri kepada Lurah Baringin, Admiral. Sedangkan untuk penyerahan bantuan tiga lokal SMP 38 Tarantang diserahkan kepada lurah Tarantang, Syahril.

Jembatan Gantung Baringin merupakan jembatan yang dibangun oleh PT Semen Padang dengan lebar 2 meter dengan panjang kurang lebih 50 meter itu. Pembangunan itu telah dilakukan sejak Agustus 2017 lalu dan selesai pada pertengahan Desember 2017 lalu.

Dalam sambutannya, Rini mengungkapkan bahwa bantuan yang disalurkan oleh BUMN yang ada di Sumatera Barat merupakan bentuk sinergi seluruh BUMN yang ada di daerah ini.

"Ini merupakan bentuk sinergi BUMN dalam membangun Sumbar di bidang pariwisata dan non pariwisata. Dan kita mendukung secara penuh pembangunan yang ada di Sumatera Barat," katanya saat memberikan sambutan pencanangan sinergi BUMN mendukung Sumbar sebagai destinasi wisata dalam rangka sinergi BUMN hadir untuk negeri di pantai Muaro Lasak, Kamis, 8 Februari 2018.

Dikatakannya, BUMN mendukung penuh sebagai destinasi wisata utama di Indonesia sehingga saat ini seluruh BUMN bersinergi untuk itu.

Dalam rangkaian acara itu, Menteri Rini juga mengunjungi boot UMKM binaan CSR PT Semen Padang dalam rangka pameran UKM RKB yang bertempat di pelataran parkir pos Padang.

Dalam kunjungan itu, Rini Soemarno juga mencicipi ... Baca halaman selanjutnya