PT Semen Indonesia Serahkan Bantuan Pendidikan Rp 50 Juta

"20 siswa SMK yang menerima bantuan dana pendidikan yakni siswa SMK N 9 dan siswa SMK N 6 Padang"
PT Semen Indonesia, Tbk melalui CSR PT Semen Padang memberikan bantuan pendidikan kepada 20 orang siswa SMK di Sumatera Barat senilai Rp 50 juta (Humas)

KLIKPOSITIF, PADANG - PT Semen Indonesia, Tbk melalui CSR PT Semen Padang memberikan bantuan pendidikan kepada 20 orang siswa SMK di Sumatera Barat senilai Rp 50 juta, Jumat, 9 Februari 2018.

20 siswa SMK yang menerima bantuan dana pendidikan yakni siswa SMK N 9 dan siswa SMK N 6 Padang. Masing-masing siswa menerima sebesar Rp 2,5 juta.

"Bantuan pendidikan ini dalam rangka program BUMN Hadir untuk Negeri tahun 2018. Bantuan ini juga merupakan bentuk sinergi BUMN yang ada di Sumatera Barat," kata staf CSR PT Semen Padang, Arya Fahero.

Siswa yang menerima bantuan pendidikan ini yakni siswa berprestasi di sekolah dengan ekonomi menengah ke bawah. "Kita memberikan dana pendidikan kepada siswa yang memiliki prestasi yang baik dengan ekonomi yang kurang. Siswa yang menerima bantuan ini adalah siswa dengan peringkat satu sampai lima di kelasnya. Siswa yang menerima bantuan pendidikan diambil dari dua jurusan yang ada di sekolah ini, yakni Boga dan Perhotelan," kata Kepala Sekolah SMK N 9 Padang, Ariswan.

Ia mengatakan dalam pemberian dana pendidikan ini, pihak sekolah melakukan seleksi terhadap siswa yang berhak menerima dana bantuan itu. "Kita melakukan seleksi dari nilai dan juga ekonomi keluarga mereka. Karena rata-rata di sekolah kita memiliki ekonomi menengah ke bawah," jelasnya.

Dalam program bantuan dana pendidikan ini, pihak sekolah juga akan memberitahukan kepada orang tua murid soal dana bantuan yang diterima oleh siswa. "Hal ini menunjukkan bahwa untuk hal baik, dana atau bantuan akan datang dari pihak mana saja dan dari hal yang tidak disangka, salah satunya dari CSR," katanya.

Salah seorang siswa, Dewi Prabaningtyas dari jurusan Tata Boga mengatakan bantuan dana pendidikan dari PT Semen Indonsia, Tbk ini sangat bermanfaat bagi dirinya. "Ini adalah dana pendidikan pertama yang diterima selama di SMK. Dan ini sangat membantu saya," kata gadis yang memiliki hobi masak ini.

Disisi lain, ... Baca halaman selanjutnya