UPZ Baznas Semen Padang Salurkan Sembako untuk Kaum Duafa Mentawai

"Mudah-mudahan, bantuan sembako ini menjadi amal ibadah bagi seluruh karyawan UPZ Baznas Semen Padang"

PADANG, KLIKPOSITIF - Unit Pengumpul Zakat UPZ (UPZ) Baznas Semen Padang menyalurkan bantuan 60 paket sembako kepada kaum duafa yang tinggal di Dusun Pasapuat, Desa Saumanganya, Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu, 14 Februari 2018.

Ketua Harian UPZ Baznas Semen Padang, Muhammad Arif mengatakan, bantuan paket sembako yang diserahkan itu terdiri dari beras seberat 5 kilogram, minyak goreng, sarden, gula, susu, dan mie instan.

Ia berharap, bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat kaum duafa di Kepuluan Mentawai, khususnya di Dusun Pasapuat, Desa Saumanganya, Sikakap, karena kebutuhan bahan pokok di daerah itu lebih mahal dibandingkan daerah lainnya di Sumbar.

"Harga kebutuhan pokok di daerah ini cukup mahal. Mudah-mudahan bantuan sembako yang kami berikan itu, dapat mengurangi pengeluaran masyarakat saumanganyang," ujar Arif, Rabu siang.

Terkait bantuan sembako tersebut, Kepala Kemenang Mentawai, Asdan mengapresiasi UPZ Baznas Semen Padang yang terus memberikan perhatian kepada masyarakat Mentawai, khususnya kaum duafa.

Oleh sebab itu, mewakili Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, termasuk masyarakat, Asdan mengucapkan terimakasih kepada UPZ Baznas Semen Padang yang telah menyalurkan bantuan sembako.

"Mudah-mudahan, bantuan sembako ini menjadi amal ibadah bagi seluruh karyawan UPZ Baznas Semen Padang, termasuk karyawan PT Semen Padang, karena sumber bantuan sembako ini berasal dari zakat karyawan PT Semen Padang tersebut," katanya.(*)