Dibantu Pemuda Pancasila, Masyarakat Optimis Pengecoran Jalan Koto Baru ke Karang Selesai Sebelum Ramadan

"Kami menargetkan sebelum Ramadhan pengecoran jalan ini selesai dilakukan, supaya ke depan peladang tidak lagi kesulitan untuk menbawa hasil panennya ke pasaran,"

PADANG, KLIKPOSITIF - Pengecoran jalan sepanjang 3,2 kilometer dari Karang ke Koto Baru, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang, terus dikebut dengan melibatkan organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP)

Ketua PAC PP Kecamatan Pauh, Janualfri mengatakan, ada sekitar 20 orang anggota PP yang dikerahkan untuk membantu masyarakat Koto Baru dalam pengerjaan pengecoran jalan. Hal ini, kata dia, karena Koto Baru secara administrasi merupakan bagian dari Kecamatan Pauh.

Untuk itu, sudah kewajiban bersama untuk mendukung peningkatan pembangunan guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Koto Baru yang sebagain besar, merupakan peladang di kawasan Karang.

"Jalan dari Koto Baru ke Karang ini kan rusak parah, bahkan sulit dilewati kendaraan roda dua. Jadi, kami dari PP ingin mendukung program pengecoran jalan yang tengah berjalan ini, supaya ke depan akses masyarakat, terutama peladang bisa mudah dan cepat," katanya di lokasi pengeciran jalan, Minggu, 25 Februari 2018.

Jika akses jalan sudah lancar, lanjut Januafri, maka tidak hanya peladang yang diuntungkan, tapi masyarakat umum dan Pemerintah Kota Padang, khususnya Dinas Pariwisata, juga semakin mudah untuk mempromosikan destinasi wisata seperti Sarasah Gariang, yang ada di Koto Baru.

"Sebetulnya tidak hanya Sarasah Gariang saja, banyak sarasah terdapat di Koto Baru ini yang sangat potensial. Jika sarasah ini dieksplorasi, maka akan banyak pengunjung yang datang, dan secara tidak langsung itu bisa mendatangkan pendapatan bagi masyarakat setempat," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengecoran Jalan Karang ke Koto Baru, Syafrial Aras, menyebut bahwa pengecoran jalan ini dilakukan setiap minggu, dan pengecoran hari ini merupakan minggu ke enam. Bahkan, panjang jalan yang sudah dicor mencapai kurang lebih 500 meter.

"Kami menargetkan sebelum Ramadan pengecoran jalan ... Baca halaman selanjutnya