Hebat! Dua Siswa MTs Lubuk Kilangan Raih Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Arab dan Silat

"Prestasi ini berhasil diraih juga berkat adanya dukungan dari Semen Padang"
Dua Siswa MTs Lubuk Kilangan yang meraih juara 1 Lomba Pidato Bahasa Arab dan Silat (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Meski baru resmi dibuka 7 bulan lalu, namun upaya MTs Lubuk Kilangan untuk mencetak pelajar berprestasi, langsung membuahkan hasil.

Pekan lalu, dua orang siswa sekolah yang beralamat di Jalan Lintas Padang-Solok, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang itu, berhasil meraih juara I pada pertandingan berbeda.

Kepala Sekolah MTs Lubuk Kilangan, Zulmaidi MA mengatakan, kedua pelajar kelas VII yang mengharumkan nama sekolah itu adalah adalah Melly Lusiana (14) dan Hilmy Zaky (13).

Melly, sebut Zulmaidi, Juara I pada Lomba Pidato Bahasa Arab MTs se- Kota Padang yang diadakan 26 Februari kemarin. Sedangkan Zaky, meraih Juara I dan III di Bung Hatta University Pencak silat Championship yang digelar pada 22-25 Februari.

"Juara I itu diraih Zaky di kategori tanding kelas A Putra. Sedangkan juara III diraih Zaky melalui kategori jurus seni tunggal," katanya didampingi Wakil Kepala Sekokah MTs Lubuk Kilangan, Iswardi Rabu (28/2/2018).

Secara tidak langsung, kata Iswardi melanjutkan, prestasi yang diraih kedua pelajar ini tentu membuat nama sekolah terkenal, karena kejuaraan silat yang diikui Zaky, pesertanya merupakan pelajar se-Sumbar, Riau, Jambi, Bengkulu dan DKI Jakarta.

"Prestasi ini berhasil diraih juga berkat adanya dukungan dari Semen Padang, karena MTs Lubuk Kilangan merupakan sekolah binaan Corporate Social Responsibility (CSR) Semen Padang," ujar Iswardi.

Sementara itu, Melly Lusiana mengatakan bahwa dia tidak hanya kali ini meraih juara. Sejak duduk di bangku kelas VII MTs Lubuk Kilangan, sudah banyak prestasi yang diraihnya.

Selain Juara I lomba pidato bahasa arab, anak keempat dari lima bersaudara pasangan Fitriani dan (alm) Reflison ini juga pernah meraih Juara II Lomba Drama Islam dalam Rangka Pekan Muharram 1439 H antar SMP/MTs se-Kota Padang.

"Selain itu, saya juga pernah dapat Harapan II Lomba Baca Puisi ... Baca halaman selanjutnya