119 Kafilah Meriahka Lomba MTQ Kelurahan Indarung

"Mudah-mudahan melalui MTQ ini, bisa lahir kafilah yang mampu bersaing diingkat kecamatan"

PADANG, KLIKPOSITIF - Untuk mempersiapan kafilah pada MTQ tingkat Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, yang akan digelar 7-8 April mendatang, Kelurahan Indarung mengadakan lomba MTQ tingkat Kelurahan di Masjid Al Ittihad, Minggu, 4 Maret 2018.

Lomba MTQ yang didukung oleh CSR Semen Padang melalui Forum Nagari Kelurahan Indarung itu, diikui oleh 119 kafilah yang terdiri dari empat kelompok umur, yaitu anak-anak sebanyak 50 orang, remaja 30 orang, dewasa 15 orang dan sisanya merupakan kelompok lansia.

Ketua Panitia MTQ Kelurahan Indarung, Hendratmo SH mengatakan, dalam lomba ini, panitia menyediakan Tropy bergilir dari LPM Indarung, dan bonus berupa uang tunai untuk Juara I sampai III, dan Harapan I sampai III.

Kemudian, panitia juga memberikan reward berupa uang tunai kepada para guru TPA/TPQ yang muridnya lolos sebagai juara MTQ yang digelar hari ini, karena keberhasilan murid tidak lepas dari peran serta guru yang telah mengajarkan muridnya membaca Alquran.

"Mudah-mudahan melalui MTQ ini, bisa lahir kafilah yang mampu bersaing di tingkat kecamatan nanti, karena lomba MTQ ini diadakan merupakan bagian dari persiapan MTQ kecamatan yang akan digelar April nanti di Masjid Assallam, Bandar Buat," kata Hendratmo kepada KLIKPOSITIF, Mingu.

Ketua Forum Nagari Indarung, Dharmansyah Siroen, mengatakan, terkait bonus yang disediakan panitia untuk pemenang, sumbernya berasal dari anggaran CSR Semen Padang yang disalurkan melalui Forum Nagari Indarung, dan bantuan lainnya dari donatur.

"Selain bonus, seluruh biaya yang ditimbulkan dalam lomba MTQ ini juga berasal dari Forum Nagari Indarung, karena penanggugjawab kegiatan ini adalah forum. Jadi dana yang dihimpun forum dari CSR dan donatur diperuntukkan untuk kesuksesan lomba ini," ujarnya.(*)