Bagaimana Tambang PT Semen Padang Menjamin Supply Split di Pasaran?

" pihaknya menjamin ketersediaan barang atau split yang dibutuhkan di pasaran."
Produk non semen PT Semen Padang (doc)

KLIKPOSITIF - Ketersediaan barang dipasaran juga merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan di pasaran. Permintaan di pasaran juga harus didukung oleh produksi yang maksimal dan memadai. Nah, bagaimana Tambang PT Semen Padang menjamin hal itu?

Kepala urusan penambang soil dan pengolahan agregat, Novrizal mengatakan, pihaknya menjamin ketersediaan barang atau split yang dibutuhkan di pasaran. Hal itu dengan produksi yang dilakukan setiap harinya oleh Tambang PT Semen Padang. "Produksi yang kita lakukan untuk saat ini selama 6 jam setiap harinya dengan produksi 1200 ton. Dalam satu jam kita memproduksi 200 ton per jam dengan alat yang baik dan bagus," jelasnya di kantor Tambang PT Semen Padang.

Produksi ini akan terus meningkat nantinya dengan waktu produksi menjadi 9 jam setiap harinya sehingga menghasilkan 1800 ton split dalam sehari. "Sedangkan untuk stok materialnya akan tercukupi dengan baik karena kita tidak membeli dan juga material dasar yang kita punya banyak," jelasnya.

Dalam tahap awal distribusinya, Tambang PT Semen Padang berhasil memenuhi kebutuhan pasar sebanyak 2000 ton perbulan dari PT Igasar dan PT Yasiga sebagai distributor. "Sejak produksi awal dari September 2017, Tambang sudah mampu memenuhi permintaan pasar. Dan tentunya kedepan kita akan tingkatkan terus produksi ini untuk memenuhi pasar yang lebih luas. Pasarnya tentu saja tidak untuk wilayah Sumatera Barat saja, namun juga pasar Sumatera dan nasional," tuturnya.

"Split harus bersih. Jika debunya banyak maka kuat tekan dari coran itu akan kurang. Namun jika split berbentuk kubus, maka kuat tekan dari segala sisinya bagus. Dan kita memegang dan menjaga itu sebagai kualitas terbaik," tambahnya.

Split yan dihasilkan Tamban PT Semen Padang merupakan split terbaik dan bagus. "Hal ini karena material yang kita miliki bagus dan keras. Selain itu, split kita juga bersih dan terbentuk, seperti berbentuk kubus sehingga sangat ... Baca halaman selanjutnya