Dibantu Kodim 0312/Padang, Masyarakat Koto Baru Yakin Pengecoran Jalan Karang Selesai Sebelum Ramadan

"Sampai minggu kedepan ini, sudah ada sekitar 1 kilometer lebih jalan selesai dicor,""
TNI AD dari Kodim 0312 Padang membantu masyarakat Koto Baru mengecor jalan sepanjang 3,2 kilometer (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Masyarakat Koto Baru, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang, kembali melanjutkan gotong royong (Goro) pengecoran jalan sepanjang 3,2 kilometer di kawasan Karang, Minggu, 11 Maret 2018.

Pada Goro Minggu ke delapan ini, sebanyak 15 aparat TNI AD dari Kodim 0312/Padang, juga turun ke Koto Baru untuk membantu masyarakat agar percepatan pengecoraan jalan yang dikerjakan setiap Minggu tersebut, selesai sebelum Ramadan.

"Kami semakin yakin target penyelesaian pengecoran jalan ini sebelum Ramadan bisa terwujud. Apalagi ada bantuan tenaga dari Kodim 0312/Padang. Bahkan pihak Kodim juga mengatakan akan turun setiap Minggu membantu kami," kata Ketua Pengecoran jalan Syafrial Aras, Minggu.

Selain Kodim 0312/Padang, lanjutnya, puluhan anggota Pemuda Pancasila Kecamatan Pauh juga turun ke Koto Baru. Bahkan Minggu ini, merupakan pekan ketiga bagi Pemuda Pancasila untuk ikut Goro bersama masyarakat Koto Baru.

Untuk itu, mewakili masyarakat Koto Baru, dirinya berterimakasih kepada Kodim 0312/Padang dan Pemuda Pancasila Kecamatan Pauh. Sebab, berkat bantuan tenaga yang diberikan, proses pengercoran jalan bisa dipercepat.

"Sampai minggu kedepan ini, sudah ada sekitar 1 kilometer lebih jalan selesai dicor," ujarnya. Selain kepada Kodim 0312/Padang dan Pemuda Pancasila, tambah Syafrial, pihaknya juga berterimakasih kepada Semen Padang yang telah memberikan bantuan semen sebanyak 1000 sak.

"Tidak hanya semen yang dibantu, setiap Goro, Semen Padang melalui CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan juga memberikan bantuan berupa makan siang kepada seluruh peserta Goro" tambahnya.

Danramil 05 Pauh, Kapten Inf Irsyad yang memimpin gotong royong pengecoran jalan itu mengatakan bahwa belasan personil TNI AD ini, berasal dari Koramil 05 Pauh dan Kodim 0312/Padang. Gotong royong ini, merupakan perintah dari Dandim 0312/Padang.

"Ini perintah Dandim 0313/Padang, ... Baca halaman selanjutnya