Semen Padang Ajak Generasi Millenial Lestarikan Alam dan Lingkungan

"Hal ini jadi tantangan tersendiri bagi peserta menuju lokasi wisata Nyarai. Dimana mereka juga harus menjaga kekompakan dan kerjasama tim, sehingga tidak ada istilah sampai duluan dengan meninggalkan anggota lainnya. Karena tantangan ini juga dinilai"
Para relawan berfoto bersama dengan latar belakang nyarai. (Humas PT SP.)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam dan lingkungan, PT Semen Padang kembali menggaet generasi Millenial Kota Padang dan sekitarnya, khususnya penggiat media sosial berpartisipasi dalam menjaga kelestarian alam.

Dikemas dalam kegiatan Spacetalk goes to Nyarai - Voluntarism; Feels Good, Looks Good, Does Good, kegiatan tersebut merupakan kegiatan menjadi relawan sekaligus menjadi wisatawan ke lokasi wisata alam Lembah Nyarai, Padang Pariaman.

Kepala Biro Humas PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan, kegiatan ini merupakan acara follow up dari kegiatan diskusi #SPacetalk2 yang diadakan pada 24 Februari 2018 lalu dengan pengelola wisata Lembah Nyarai, Ritno Kurniawan.

"Sebelumnya kita melakukan sharing dengan penggiat media sosial yang ada di Kota Padang dengan pengelola wisata Nyarai, Ritno Kurniawan. Nah, pada hari ini kita melakukan kegiatan volounter sekaligus berwisata ke daerah itu. Peserta akan melakukan beberapa kegiatan selama perjalanan ke Nyarai, seperti bersih-bersih sampah. Sehingga kita tidak hanya berwisata, namun juga menjadi relawan sehari untuk Nyarai," katanya usai melepas kepergian peserta di VCoffe, Sabtu 17 Maret 2018.

Penggiat media sosial yang pada umumnya generasi Millenial ini juga diharapkan bisa menyadari kembali pentingnya menjaga alam yang tidak hanya berguna untuk saat ini, namun juga bagi anak cucu dimasa mendatang.

"Sehingga kita mengaet mereka menjadi tim dalam menjaga kelestarian dan keseimbangan alam. Dan ini juga salah satu jargon kita, yakni Untuk Bumi, dimana kita menjaga kelestarian alam," tuturnya. (*)