Semen Padang Dukung 100 Persen Pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru

"Kami siap berkontribusi 100 persen untuk itu. Tidak ada pilihan lain, selain menggunakan semen dari Semen Padang"
Manajemen PT Semen Padang foto bersama usai melakukan Upacara HUT ke 108 Pendrian Pabrik di Plaza Kantor Pusat Semen Padang (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF  – Dirut PT Semen Padang Yosviandri menyatakan dukungan perusahaannya terhadap pembangunan Jalan Tol Lintas Sumatera yang menghubungkan Kota Padang dengan Pekanbaru, sepanjang 224 Km.

"Kesempatan terbuka untuk membantu Pemerintah mempercepat pembangunan Jalan Tol Lintas Sumatera dari Padang ke Pekanbaru. Kami siap berkontribusi 100 persen untuk itu. Tidak ada pilihan lain, selain menggunakan semen dari Semen Padang," kata Yosviandri usai Upacara HUT ke-108 tahun Pendirian Pabrik di Plaza Kantor Pusat Semen Padang, Senin (19/3/2018)

Presiden Joko Widodo pada 19 Februari 2018 lalu telah meresmikan pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru. Jalan tol ini akan membawa dampak besar bagi perekonomian Sumbar maupun Provinsi Riau.

Yosviandri menyatakan, dalam usianya yang 108 tahun, PT Semen Padang telah banyak berkontribusi kepada bangsa dan negara, dan terkhusus kepada masyarakat Sumatera Barat. Meski Semen Padang telah berusia 108 tahun sejak didirikan pada 18 Maret 1910, namun perusahaan semen kebanggaan 'Urang Awak' ini termasuk kategori perusahaan yang sehat di Indonesia.

Orang yang usianya sampai 108 tahun, kata Yosviandri mengilustrasikan, membuktikan bahwa orang tersebut hidupnya sehat, meskipun secara alamiah, makin tua orang biasanya kesehatannya makin menurun. Namun bagi perusahaan ini terbalik.

"Semakin tua usianya, semakin banyak pengalamannya dan juga semakin kokoh. Sebagai masyarakat Sumatera patutlah kita berbagangga, karena PT Semen Padang merupakan satu-satunya BUMN di Ranah Minang yang usianya sangat fenomenal," katanya.

Manajemen PT Semen Padang, kata Yosviandri melanjutkan, sangat berterimakasih kepada pendiri pabrik ini, termasuk lingkungan yang telah memberikan kontribusi yang sangat besar buat bangsa ini. Di samping memberikan profit dan benefit, tentunya ini jadi amal jariah bagi pendahulu-pendahulu yang mendukung pabrik ini berkembang.

"Seperti ... Baca halaman selanjutnya