Dirut Semen Padang Resmikan Rumah Knowledge Management

"Keberadaan Rumah KM ini diharapkan dapat membuat karyawan Semen Padang Group, bisa melahirkan berbagai ide-ide briliand untuk kemajuan Semen Padang ke depan"
Dirut PT Semen Padang Yosviandri meninjau sejumlah fasilitas di rumah Knowledge Management (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri, meresmikian Rumah Knowledge Management (KM) yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh komunitas yang ada di lingkungan Semen Padang Group, Senin (19/3/2018).

Persemian Rumah KM yang ditandai dengan pemotongan pita itu, juga dihadiri Dewan Direksi lainnya, termasuk Komisari Werry Darta Taifur dan Khairul Jasmi, dan sejumlah unusr staf pimpinan yang ada di PT Semen Padang.

Rumah KM yang berada di Kompleks Bukit Atas, Indarung, Kota Padang itu, memiliki luas kurang lebih 120 meter persegi dengan menyediakan berbagai fasilitas. Di antaranya, ruang rapat, ruang komunitas, dan juga tersedia free cofee dan snack, serta ruangan untuk bersantai.

"Keberadaan Rumah KM ini diharapkan dapat membuat karyawan Semen Padang Group, bisa melahirkan berbagai ide-ide briliand untuk kemajuan Semen Padang ke depan," kata Dirut PT Semen Padang Yosviandri usai -sela peresmian Rumah KM tersebut, Senin siang.

Sementara itu, Staf Pengembangan Organisasi dan SDM PT Semen Padang, Puspa Sari, menyebut Rumah KM ini akan terus dikembangkan. Bahkan, sebagai pengelola Rumah KM, pihaknya dalam waktu dekat ini akan menambah sejumlah fasilitas lainnya, seperti Knowledge Dokemen Center, dan Pustaka.

"Termasuk menyediakan fasilitas outdoor dan umum lainnya seperti musala," ujarnya. Bangunan yang dimanfaatkan untuk Rmah KM ini, jelas Puspa Sari, didirkan di zaman Belanda, yaitu sejak awal PT Semen Padang berdiri. Awalnya, bangunan tersebut merupakan wisma karyawan. Namun seiringnya berjalannya waktu, bangunan ini direnovasi, namun tak menghilangkan bentuk aslinya dari luar.

"Bangunan ini dulunya bekas wisma karyawan yang kemudian beralih fungi jadi tempat arisp. Sekarang bangunan ini kami jadikan sebagai Rumah KM. Siapa pun karayawan Semen Padang Group, bisa memanfaatkan ruangan ini. Baik untuk rapat, maupun kegiatan lainnya," tutur Puspa Sari.(*)