Gubernur Sumbar Arahkan Proyek-proyek Pemerintah Pakai Semen Padang

"Sebagai salah satu perusahaan BUMN yang besar di Sumbar, sudah selayaknya PT Semen Padang terus di jaga dan dikembangkan. Untuk itu, kami akan mengarahkan proyek-proyek pembangunan di Sumbar agar menggunakan produk Semen Padang"
Dirut PT Semen Padang Yosviandri (kiri), berdiskusi dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (Semen Padang)

PADANG, KLIKPOSITIF – Menghadapi persaingan yang ketat dalam industri semen nasional, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyatakan dukungannya kepada PT Semen Padang, dengan mendorong agar semua proyek pemerintah di Sumbar memakai produk PT Semen Padang.

“Sebagai salah satu perusahaan BUMN yang besar di Sumbar, sudah selayaknya PT Semen Padang terus di jaga dan dikembangkan. Untuk itu, kami akan mengarahkan proyek-proyek pembangunan di Sumbar agar menggunakan produk Semen Padang," kata Irwan Prayitno ketika menerima silaturrahmi dari jajaran manajemen PT Semen Padang, Senin (19/3/2018).

Jajaran manajemen Semen Padang yang hadir pada saat itu, Direktur Utama, Yosviandri, Direktur Produksi, Firdaus, Direktur Keuangan, Tri Hartono Rianto, Komisaris, Khairul Jasmi, dan Komisaris, Werry Darta Taifur. Pada kesempatan itu, Gubernur didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Sumbar Fathol Bari, dan Kepala Bappeda Sumbar Hansastri .

Gubernur menambahkan, hampir setiap tahun selalu ada pembangunan infrastruktur di daerah hingga desa. Melalui perangkat daerah, ia akan mengarahkan untuk dapat menggunakan produk dari daerah sendiri yang sudah terbukti kualitasnya. Apalagi, dana yang digunakan untuk pembangunan bersumber dari negara, yang juga merupakan dari keuntungan perusahaan yang dimiliki oleh negara salah satunya PT Semen Padang.

“Kalau kita punya yang lebih baik, kenapa kita harus pakai dari luar. Pastinya keuntungan dari penjualan Semen ini, nantinya akan kembali ke kita juga, baik secara langsung maupun secara tidak langsung," tambah Gubernur.

Peran Pemprov Strategis

Sebelumnya Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri mengatakan, peran Pemprov Sumbar sangat strategis dan diperlukan untuk terus menjaga eksistensi, perusahaan kebanggaan Ranah Minang yang sudah berdiri sejak 1910 ini.

“Sebagai kepala kepala pemerintahan tertinggi di ... Baca halaman selanjutnya