Peringati HUT ke-108 Pendirian Pabrik, Ratusan Karyawan Semen Padang Bersama Masyarakat Ikuti Senam Pagi

"Ini biar tubuh kita sehat dan bugar. Jadi, jangan lupa beberapa indikator tersebut dijadikan sebuah kebiasaan, agar segala rutinitas yang dimulai di pagi hari berjalan lancar tanpa hambatan"
Ratusan karyawan Semen Padang Group dan masyarakat sekitar perusahaan ikuti senam pagi di Plaza Kantor Pusat Semen Padang (Riki S/KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dalam rangka HUT ke-108 Pendirian Pabrik, karyawan/ti Semen Padang Group bersama masyarakat sekitar perusahaan, menggelar senam pagi bersama di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang di Indarung, Kota Padang, Rabu (21/3/2018) pagi.

Senam pagi yang dimulai pukul 07.00 WIB, dan dimeriahkan dengan pembagian doorprize berhadiah menarik seperti seterika, dispenser, dan hadiah lainnya itu, juga diikuti oleh Dewan Direksi dan Dewan Komisaris PT Semen Padang, beserta staf pimpinan.

Bahkan untuk memeriahklan senam pagi, panitia acara juga menyediakan beberapa stand untuk dikunjungi peserta senam. Salah satunya, stand Grapari Telkomsel. Di stand tersebut, peserta senam bisa melakukan resgistrasi kartu prabayar Telkomsel.

Selain stand, panitia juga menghadirkan pakar kesehatan, dr Wide Tri Wijayanto yang berasal dari tim medis Semen Padang Hospital. Pada kesempatan itu, dr Wide juga berbagai dengan peserta senam bagaimana tips menjaga agar tubuh sehat dan bugar.

Menurut dr Wide, senam pagi merupakan bagian dari kegiatan agar tubuh sehat dan bugar. Namun untuk menjaga kebugaran selama menjalankan rutinitas sehari-hari, maka di mulai dengan pukul berapa Anda bangun pagi.

"Di dalam Islam, ini dijelaskana bahwa waktu Subuh, adalah waktu pertama kali memulai aktifitas. Namun sebelum Salat Subuh, jangan lupa minun segelas air puih, karena waktu kita tidur semua cairan di dalam tubuh itu bermetabolisme dalam jumlah banyak," kata dr Wide.

Mandi pagi sekitar pukul 04.30 WIB, atau sebelum Salat Subuh, menurut Wide, sangat bagus untuk menjaga kebugaran tubuh. Kemudian sarapan pagi sebelum pukul 06.45 WIB, juga dapat mengantisipasi agar perut tidak kembung dan sakit, karena jika sarapan di atas pukul 07.00 WIB, maka asam lambung akan keluar.

"Jadi, kalau kita sarapan di atas pukul 07.00 WIB, maka lambung yang dicerna. Makanya, disarankan untuk sarapan pagi sebelum pukul 07.00 WIB, atau pukul ... Baca halaman selanjutnya