Yuk Ketahui Pemasaran Non Semen PT Semen Padang

" tidak hanya memproduksi semen, namun juga memproduksi produk non semen"
Peralatan Laboratorium PT Semen Padang (Depi Putra)

KLIKPOSITIF - PT Semen Padang sebagai perusahaan persemenan pertama di Indonesia dan Asia Tenggara, saat ini tidak hanya memproduksi semen, namun juga memproduksi produk non semen.

Kepala Biro Kepala Biro Quality Assurance PT Semen Padang, Nuralib, memaparkan bahwa saat ini PT Semen Padang juga telah memproduksi berbagai jenis produk di luar semen sebagai produksi pokok perusahaan. "Hal itu seperti pengujian sampel yang dilakukan oleh laboratorium dari pihak luar yang ingin menggunakan jasa pengujian labor kita. Kemudian di bagian worskhop, kita juga menerima order rangkaian produk. Sementara dari bagian Tambang, kita saat ini jug telah memproduksi Split untuk kebutuhan jalan dan lainnya," jelasnya di ruang kerja Quality Assurance PT Semen Padang, Senin 12 Maret 2018.

Untuk pengujian sampel di Biro Quality Assurance PT Semen Padang, dilakukan sesuai dengan standar pelayanan internal dan pengujian yang dilakukan dengan sertifikat yang telah terakreditasi Komite Akreditasi Nasional (KAN). Dalam hal ini, akreditasi yang diperoleh PT Semen Padang sebagai persyaratan umum untuk kompetensi laboratorium pengujian dan laboratorium kalibrasi.

"Akreditasi yang didapat laboratorium juga didukung oleh peralatan-peralatan lainnya, seperti Preparasi Sampel Batu Bara, Mill Mini, Bowl Mill, dan Tim Pelayanan Teknis yang siap membantu customer Laboratorium Quality Assurance," ujarnya.

Dengan akreditasi yang telah didapat oleh Laboratorium Quality Assurance PT Semen Padang, laboratorium telah mendukung kegiatan operasional perusahaan dan menerima permintaan pengujian dari luar.

Staf Biro Quality Assurance PT Semen Padang, Febrianki menuturkan, untuk pengujian, ada standar yang diberlkukan oleh Laboratorium PT Semen Padang. Standar itu diantaranya SNI, ASTM, BSEN, JIZ, SLS, dan EPI. Sedangkan untuk peralatan yang dimiliki sudah terkalibrasi secara rutin. "Peralatan yang kita miliki di labor sendiri juga alat yang SRD, ... Baca halaman selanjutnya