Petenis Yunior Semen Padang Ukir Prestasi di Kejurnas Piala Bupati Solok

"Kita berharap atlit tenis lainnya juga dapat meraih prestasi pada turnamen berikutnya"
Beberapa atlit binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang (FKKSP) Group keluar dalam Kejuaraan Nasional Tennis Piala Bupati Solok (Ist)

KLIKPOSITIF- Olivia Ferina atlit binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang (FKKSP) Group keluar sebagai juara 1 KU-14 putri setelah di final mengalahkan Cantika Apriyola dari Kabupaten 50 Kota, 7-5, 6-1, pada Kejuaraan Nasional Tennis Piala Bupati Solok yang berlangsung selama 3 hari (30 Maret – 1 April 2018). 

Kejuraaan Nasional Tennis yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Pelti, Rildo Ananda Anwar. Kegiatan itu diikuti oleh 85 atlit terbaik putra dan putri, terbagi dalam tiga kelompok yaitu kelompok (KU) 12 tahun, KU-14 tahun dan KU-16 tahun, berasal dari Jambi, Sumatera Utara, Bengkulu, Riau, tuan rumah Sumatera Barat dan provinsi lainnya.

Untuk Kejurnas ini, FKKSP Group mengikuti semua kelompok umur dengan mengirimkan 8 orang atlit, yaitu Bunga (KU-12 pi), Olivia Ferina (KU-14 pi), M Hafis (KU-14 pa) Farhan, Farel Satria, M Fatarsyah (KU-16 pa). M Thoriq Rashin Praja (KU-14 pa), Fikratus (KU-16 pi) .

Sebelum melangkah ke final, Oliva Ferina mengalahkan pemain unggulan pertama KU-14 putri dari Kuansing Riau Taradisa Angelina Taura 7-6,6-4. Pada partai final melawan Cantika Apriyola dari Kabupaten 50 Kota yang berlangsung di lapangan tenis Koto Baru Solok itu, set pertama dimenangkan dengan susah payah oleh Olivia 7-5. Pada set kedua Olivia menang mudah 6-1, sekaligus keluar sebagai juara 1 KU-14 putri.

Keberhasil Olivia Ferina, tidak diikuti oleh atlit lainnya M Fatarsyah yang juga melaju ke final setelah mengalahkan pemain unggulan satu KU-16 putra M. Fathan dari Jambi 6-3, 6-2. Di final M. Fatarsyah siswa SMP Negeri 11 Padang harus mengakui keunggulan atlit binaan PPLP (Pusat Pembinaan Olahraga Pelajar) Riau M. Iqbal, 5-7, 4-6. Juara tiga KU-16 Putra ini juga diraih oleh atlit FKKSP Group lainnya Farel Satria, yang di semi final juga dikandaskan oleh M. Iqbal 1-6, 6-3, 4-8.

Sementara di KU-14 putra, atlit binaan FKKSP Group M. Thoriq Rashin Praja juga keluar sebagai juara ... Baca halaman selanjutnya