Cara PT Semen Padang Bantu Mitra Binaan, Tidak Hanya Sekedar Berikan Pinjaman Modal

"Wujud dari hibah terhadap mitra binaan dengan jumlah Rp1 milyar ini, dimulai PT Semen Padang dengan memberikan pelatihan tahap 1 selama dua hari kepada 77 UKM mitra binaan dan 23 perwakilan Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di provinsi sumatera Barat."
Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto bersama peserta pembekalan UMK di Wisma Indarung usai pelatihan, Selasa (10/4) (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- PT Semen Padang melalui Biro Corporate Social Responsibility (CSR) terus berkomitmen mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui program empat pilar, yakni Semen Padang Campin Nagari, Semen Padang Pandai Nagari, Semen Padang Peduli Nagari dan Semen Padang Elok Nagari.

Dalam kaitannya untuk pengembangan ekonomi masyarakat kepada Usaha Kecil Menengah (UKM) PT Semen Padang melalui program Semen Padang Paduli Nagari, yakni memberikan bantuan dana bergulir selanjutnya pembekalan, monitoring, pendapingan, dan pembinaan pada tahun 2018 juga mulai dikucurkan pada 112 mitra binaan dibawah pengawasan Biro CSR perusahaan semen tertua di Asia Tenggara ini.

Total bantuan yang disiapkan pada tahun 2018 untuk program ini juga terbilang besar, yakni mencapai Rp9,2 miliar. Angaran tersebut dipergunakan untuk modal usaha mitra binaan, serta hibah kepada mitra binaan salah satunya berupa pelatihan.

Wujud dari hibah terhadap mitra binaan dengan jumlah Rp1 milyar ini, dimulai PT Semen Padang dengan memberikan pelatihan tahap 1 selama dua hari kepada 77 UKM mitra binaan dan 23 perwakilan Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di provinsi sumatera Barat.

Kepala Biro CSR Semen Padang Muhammad Ikrar, Selasa (10 Maret 2018) mengatakan pelatihan yang berlansung 9 sampai 10 April 2018 di Wisma Indarung ini dilakukan untuk kepentingan mitra binaan dalam mengembangkan usaha mereka.

"Kita menyadari untuk membantu usaha masyarakat tidak hanya bisa berfokus pada bantuan modal yang selama ini banyak dilakukan pihak lain. PT Semen Padang dalam hal ini mengambil peran terhadap mitra binaan tidak hanya memberikan bantuan berupa modal usaha, tapi kita juga memberikan pelatihan agar penerima bantuan dapat mengembangkan usaha mereka dengan baik, sesuai dengan bidang usaha yang mereka jalankan masing-masing," kata Ikrar.

Ikrar menambahkan, kami mengetahui bahfa untuk mengembangkan usaha tidak melulu persoalan ... Baca halaman selanjutnya