PT Jasindo Jelaskan Asuransi Semen Padang Pada Karyawan

"Worshop dengan tiga orang narasumber tersebut juga memaparkan konsep risk manajement, jenis polis asuransi, contents, perluasan jaminan asuransi, prosedur klaim,penanganan klaim, hingga assessment."
Workshop PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) terkait asuransi PT Semen Padang (ist)

PADANG, (KLIKPOSITIF) -- PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) yang merupakan mitra dari PT Semen Padang dalam mengasuransikan aset property (harta benda) milik perusahaan semen tertua di asia tenggara menggelar workshop asuransi di Wisma Indarung, Kamis 12 April 2018.

Workshop di Wisma Indarung yang dihadiri karyawan PT Semen Padang dari berbagai unit kerja tersebut ditujukan agar semua karyawan ataupun unit kerja yang ada di PT Semen Padang dapat memahami fungsi dan tata cara melakukan klaim polis asuransi terhadap PT Jasindo setalah adanya penandatanganan kerjasama kedua belah pihak yang berlaku mulai 31 Desember 2017 sampai 31 Desember 2018.

Worshop dengan tiga orang narasumber tersebut juga memaparkan konsep risk manajement, jenis polis asuransi, contents, perluasan jaminan asuransi, prosedur klaim,penanganan klaim, hingga assessment.

Tiga narasumber yang memaparkan terkait asuransi PT Jasindo dan kerjasama dengan PT Semen Padang tersebut yakni Kepala Sub Divisi Underaiting Non Merine PT Jasindo, Abrori, Kepala Sub Divisi Klaim PT Jasindo, Tulus Sambuago, dan dan Senior Manager vrs PT Prima Adjusterindo Mandiri Teddy A Siahaan.

Abrori menjelaskan, tujuan utama diadakannya Worshop adalah untuk memenuhi kewajiban PT Jasindo terhadap PT Semen Padang dalam hal mensosialisasikan polis asuransi yang telah disepakati antara kedua belah pihak terhadap unit kerja ataupun karyawan di PT Semen Padang.

"Kami hari ini memberikan pemahaman kepada karyawan terhadap polis asuransi PT Semen Padang berupa aset property (harta benda) perusahaan ini yang diasuransikan dan dikelola oleh PT Jasindo," kata Abrori, di Padang, Kamis (12/4).

Ia menambahkan, dengan sosialisasi ini diharapkan kedepannya para karyawan dapat aware atau sadar terhadap laporan-laporan yang berkaitan dengan apa-apa yang telah diasuransikan di unit kerja masing-masing oleh perusahaan.

Salah satu yang perlu dipahami oleh setiap unit kerja ... Baca halaman selanjutnya