Safari Ramadan, Bukti Semen Padang Ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat

"Kalau dulu, Semen padang merupakan satu-satunya perusahaan semen di Asia Tenggara. Sekarang di Indonesia, ada 15 perusahaan semen. Sebagian dari perusahaan semen itu merupakan milik asing"
Dirut PT Semen Padang Yosviandri memberikan sambutan dari atas mimbar pada kunjungan safari Ramadan PT Semen Ladang ke Masjid Nurul Anhar Peumahan HO III (Humas SP/Feri Febrizon)

PADANG, KLIKPOSITIF - Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri mengatakan persaingan pasar semen secara nasional saat ini sangat ketat, meskipun Pemerintah di bawah Presiden Jokowi, sedang gencar-gencarnya membangun insfastruktur.

Kendati begitu, kata Yosviandri, PT Semen Padang terus berupaya agar perusahaan kebanggaan "Urang Awak" ini tetap eksis dan bertahan supaya keberadaan Semen Padang ini bisa dinikmati oleh anak cucu.

Hal ini disampaikannya saat kunjungan safari Ramadan PT Semen Padan di Masjid Nurul Anhar Perumahan HO III, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Senin (21/5/2018) malam.

Dalam kunjungan safari tersebut, turut hadir sejumlah staf pimpinan PT Semen Padang. Di antaranya, Pri Gustari Akbar, Aprison Irsyam, Yosfikar Andri, Sari Ramadhani, Very Harjanto, Nur Anita Rahmawati, Nanda Kurniawan, dan Satrio Rian B.

Dijelaskan Yosviandri, penyebab ketatnya persaingan pasar semen di Indonesia, adalah semakin tumbuhnya perusahaan semen baru di Indonesia. Bahkan saat ini, ada 15 perusahaan semen yang memperebutkan "kue" di Indonesia.

"Kalau dulu, Semen padang merupakan satu-satunya perusahaan semen di Asia Tenggara. Sekarang di Indonesia, ada 15 perusahaan semen. Sebagian dari perusahaan semen itu merupakan milik asing," ujarnya.

Oleh sebab itu, mantan Direktur Utama PT PGAS Solution itu berharap agar masyarakat Sumbar, termasuk jamaah Masjid Nurul Anhar yang mayoritas merupakan pensiunan PT Semen Padang, ikut mensupport dan mendoakan agar Semen Padang terus survive.

Di lain hal, terkait kunjungan safari ke Masjid Nurul Anhar, Yosviandri memaparkan bahwa kunjungan ini sebagai bukti bahwa perusahaan ingin untuk terus lebih dekat dengan masyarakat, serta bisa bertatap muka secara langsung dengan pensiunan PT Semen Padang yang tinggal di Perumahan HO ini.

"Kemudian tujuan lain dalam ... Baca halaman selanjutnya