UPZ Baznas Semen Padang Serahkan 550 Helai Baju Batik untuk Anak Panti

"Bantuan baju batik ini juga berkerjasama dengan PT Pasoka Sumber Karya yang merpakan anak usaha PT Semen Padang. Dalam hal ini, Pasoka memberikan dasar batik, dan kita di UPZ menanggung seluruh upah jahit baju batik tersebut"
Ketua Harian UPZ Baznas semen Padang Muhammad arif (empat dari kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan baju batik kepada salah seorang pengurus panti (Riki S/Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF - Di bulan penuh rahmat ini, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Semen Padang sebagai lembaga yang menghimpun zakat karyawan dari PT Semen Padang, kembali menunjukkan komitmennya untuk saling berbagi dengan penghuni panti.

Kali ini, UPZ Baznas Semen Padang itu menyerahkan baju batik untuk 550 anak panti yang tersebar di 10 panti yang ada di kota Padang. Bantuan baju batik untuk hari raya itu diserahlan langsung Ketua harian UPZ baznas semen padang Muhammad Arif.

Kata Arif, bantuan baju batik ini diserahkan kepada ratusan anak panti, karena UPZ Baznas Semen Padang ingin berbagi kebahagian dengan anak panti.  Di samping itu, UPZ ingin agar anak panti bisa bergembirakan dalam menyanbut 1 Syawal atau Idul Fitri 1439 H.

"Bantuan baju batik ini juga berkerjasama dengan PT Pasoka Sumber Karya yang merpakan anak usaha PT Semen Padang. Dalam hal ini, Pasoka memberikan dasar batik, dan kita di UPZ menanggung seluruh upah jahit baju batik tersebut," kata Arif usai menyerahkan bantuan baju batik secara simbolis di kantor UPZ Baznas Semen Padang, di Indarung, Senin sore.

Selain penyerahan baju batik, lanjutnya, di bulan suci Ramadan ini UPZ juga akan berbagi dengan 444 jompo yang ada di Kota Padang dengan menyerahkan bantuan rutin blanan di tambah dengan Tunjangan Hari raya (THR).

"Mudah-mudahan, bantuan tersebut bermanfaat bagi para jompo. Kami menwakili karyaan Semen Padang, berharap doa dan dukungan dari para jomp, termasuk anak-anak panti yang mendapat bantuan baju batik, agar Semen Padang terus berkembang, karena semua dana atau bantuan yang kami serahkan ini, merupakan zakat dari karyawan PT Semen Padang," ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Panti Asuhan Al Ihsan Lapai, Marni Taat, berterimakasih kepada UPZ Baznas Semen Padang. Sebab, berkat bantuan ini, anak-anak panti Al Ihsan yang berjumlah sebanyak 25 orang, bisa menikmati lebaran dengan senang hati nantinya, karena mereka dapat ... Baca halaman selanjutnya