FKIK SP Kembali Bagikan Pabukoan dan Mukena untuk Masjid-masjid di Kota Padang

"Untuk pembagian tahap dua ini dilakukan di 13 masjid yang ada di Kota Padang."
Forum Komunikasi Istri Karyawan Semen Padang (FKIK-SP) kembali membagikan pabukoan dan mukena untuk masjid-masjid yang ada di Kota Padang (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF - Forum Komunikasi Istri Karyawan Semen Padang (FKIK-SP) kembali membagikan pabukoan dan mukena untuk masjid-masjid yang ada di Kota Padang, Kamis, 31 Mei 2018.

Pembagian ini dipimpin oleh Ny Racy Tri Hartono Rianto dan Ny Rezi Firdaus. Untuk pembagian tahap dua ini dilakukan di 13 masjid yang ada di Kota Padang. "Waqaf mukena ini salah satu program yang digagas dari seksi keagamaan FKIK-SP. Awalnya kita hanya menargetkan 250 waqaf mukena untuk masjid di Kota Padang, ternyata hal itu lebih dari target yang telah kita tetapkan di awal," tutur Ketua Bidang Sosial dan Keagamaan FKIK-SP, Heni pujiastuti.

Kegiatan yang digagas oleh pengurus FKIK ini akan berlangsung selama Ramadan. "Kegiatan ini digagas oleh seksi keagamaan FKIK-SP agar semakin berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah dan berbuat kebaikan di bulan Ramadan ini. Disisi lain, berbagi juga akan meningkatkan rasa peduli terhadap sesama," ujar  Koordinator Seksi agama FKIK-SP, Septina Ayu Safitri.

"Masjid-masjid yang mendapat pabukoan dan mukena juga telah disurvei terlebih dahulu. Fokus utama kita pada masjid-masjid yang berada di dekat pasar dengan jamaah yang lebih banyak, dan mukena yang diwakafkan juga lebih bermanfaat," kata Ketua umum FKIK, Ny Amral Ahmad beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan untuk dana atau donatur dari kegiatan ini murni datang dari anggota FKIK. "Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini mendapat sambutan yang luar biasa. Ibuk-ibuk tergerak hatinya untuk menyumbang dan berbagi terhadap sesama," jelasnya. Untuk paket pabukoan seharga Rp 40 ribu dengan rincian takjil, buah dan nasi kotak. Sedangkan untuk mukena, per helainya seharga Rp 150 ribu.

Ia berharap kedepannya masih banyak lagi masyarakat yang bergabung dan berlomba-lomba demi kebaikan ini dan juga dalam rangka berbagi terhadap sesama di bulan Ramadan ini. "Semoga kedepannya lebih banyak lagi yang bergabung sehingga semakin banyak juga kita bagikan di ... Baca halaman selanjutnya