Alumni SMA Semen Padang Gelar Reuni Akbar

"Kita harapkan akan terjalin silaturahmi dan kepedulian antar sesama alumni serta siswa-siswi SMA Semen Padang,"
Alumni SMA Semen Padang lintas angkatan foto bersama di Gedung Serba Guna Semen Padanf saat reuni akbar 2018 (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dalam suasana lebaran Idul Fitri 1439 H, alumni SMA Semen Padang mengadakan reuni akbar yang diikuti oleh seluruh angkatan sejak berdirinya sekolah itu tahun 1977. Reuni akbar itu diadakan di Gedung Serba Guna Semen Padang, Senin 18 Juni 2018.

Ketua pelaksana reuni akbar SMA Semen Padang Winterman mengatakan, kegiatan reuni akbar itu bertujuan untuk menjalin kembali silaturahmi antar alumni yang sudah bertebaran dan bekerja di berbagai daerah provinsi di Indonesia bahkan ada yang di luar negeri.

Selain itu, melalui reuni akbar ini ia pun berharap para alumni juga mempunyai kepedulian kepada sekolah dan adik-adik yang masih menuntut ilmu di SMA Semen Padang. “Kita harapkan akan terjalin silaturahmi dan kepedulian antar sesama alumni serta siswa-siswi SMA Semen Padang,” kata Winterman didampingi panitia lainnya Hendratmo, M Nazri, dan Eni Trisno.

Ditambahkan Winterman, saat ini sudah banyak alumni SMA Semen Padang yang sukses baik sebagai pengusaha maupun menjadi pejabat negara di negeri ini. "Para alumni yang sudah sukses ini hendaknya dapat memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMA Semen Padang saat ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Igasar Semen Padang, Ampri Satyawan dalam awal sambutannya mengapresiasi pelaksanaan reuni akbar alumni SMA Semen Padang 2018 yang diikuti oleh seluruh angkatan yang pelaksanaannya bertepatan masih dengan suasana Idul Fitri 1439 H.

Menurut Ampri Satyawan, keberadaan SMA Semen Padang dan sekolah-sekolah di bawah Yayasan Igasar, seperti awal pendiriannya merupakan bentuk kepedulian PT Semen Padang terhadap kebutuhan pendidikan dan peningkatan mutu SDM untuk masyarakat lingkungan, karena siswa-siswi tidak hanya dari kalangan anak karyawan tetapi juga dari anak-anak masyarakat lingkungan.

Pada kesempatan itu Ampri Satyawan juga menyampaikan perkembangan dan prestasi sekolah yang dibinanya. Sekolah-sekolah Yayasan Igasar Semen ... Baca halaman selanjutnya