Tempat Tinggal Ludes Dilalap Api, Semen Padang Bantu Keluarga Pemulung Ini

"Karena rumah tersebut sebagian besar terbuat dari kayu mempercepat api menghanguskan tempat tinggal Desriati."
Penyerahan Sembako oleh Ka. Urs Dikkessos LH ( Darmansyah) dan Lurah Limau manis Selatan kepada musibah warga yang terkena musibah kebakaran di Kelurahan Limau Manis selatan (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- PT Semen Padang, melalui Biro Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran di Koto Baru Rt 01 Rw 06 Kelurahan Limau Manis selatan, Kota Padang.

Rumah yang ditempati pasangan suami istri Dalmaidi (50) dan Desriati (55) serta tiga orang anaknya yang masih usia sekolah ludes terbakar pada Rabu malam (27/6) sekitar pukul 10.00 WIB, saat ditinggal keluarga tersebut untuk membeli bahan makanan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, akibat kebaran rumah yang didiami Dalmaidi yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek, dan Desriati yang merupakan pemulung ini, kerugian mencapai Rp60 juta. Kebakaran tersebut diduga berasal dari dapur, warga secara bergotong royong lansung membantu memadamkan api dengan mengandalkan air yang diambil dengan ember.

Karena rumah tersebut sebagian besar terbuat dari kayu mempercepat api menghanguskan tempat tinggal Desriati.

Melihat kondisi tersebut, CSR PT Semen Padang bergerak cepat, dengan menyalurkan bantuan tanggap darurat pada keluarga itu. Pada Kamis (28/6) perwakilan dari CSR lansung mendatangi rumah korban kebakaran dengan memberikan bantan berupa paket sembako untuk meringankan beban warga yang tertimpa musibah itu.

"Ini merupakan bantuan respon cepat tanggap kita dari PT Semen Padang kepada warga yang tertimpa musibah, dan kami memberikan bantuan sembako agar meringankan beban warga yang mengalami musibah ini," kata Kepala Urusan Dikkessos LH CSR PT Semen Padang, Darmansyah, pada KLIKPOSITIF.

Ia menambahkan, untuk bantuan lain seperti bantuan dalam membangun kembali tempat tinggal tersebut tentu harus melalui prosedur, seperti pengajuan proposal dan lainnya. Penyerahan bantuan itu sendiri juga disaksikan oleh Lurah Limau manis Selatan.

Sehubungan dengan itu, terkait musibah dan bantuan yang diberikan PT Semen Padang, Desriati menyatakan terimakasihnya.

"Saya sangat ... Baca halaman selanjutnya