Raih 15 Penghargaan di ICA 2017, Tiga Mahasiswa Undip Tertarik Magang di CSR Semen Padang

"Kami berharap banyak agar salama berada di sini, kami terus dibimbing oleh staf CSR Semen Padang"
Tiga mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Unidip berfoto di depan kantor CSR Semen Padang (Riki/klikpostif.com)

PADANG, KLIKPOSITIF - Berbagai prestasi yang telah diraih oleh Coporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Padang diberbagai ivent tingkat regional maupun nasional, ternyata secara tidak langsung membangun tren positif bagi perusahaan, baikh di mata masyarakat, industri, maupun perguruan tinggi. 

Buktinya, setelah PT Krakatau Steel yang belajar tentang Penerapan ISO 26000 SR ke Semen Padang, kini giliran tiga orang mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Universitas Diponegoro (Undip) yang datang ke CSR Semen Padang untuk belajar bagaimana cara perusahaan, memberdayakan masyarakkat lingkungan.

Ketiga mashasiswa yang berasal dari daerah berbeda di Pulau Jawa itu, adalah Risza Fauziah, Alif Insan Alfarizi, dan Rahmad Wahab. Ketiga mahasiswa semester enam itu kini sudah hampir satu pekan belajar (magang) di CSR Semen Padang. Dan rencananya, ketiganya akan berada di Indarung, Kota Padang, hingga akhir pertegahan Agustus mendatang.

"Kami masuk ke sini (CSR Semen Padang) sejak Senin kemarin. Kami akan magang di CSR ini selama 45 hari. Kami berharap banyak agar salama berada di sini, kami terus dibimbing oleh staf CSR Semen Padang," kata Risza Fauziah, saat ditemui klikpositif.com di Kantor CSR Semen Padang, Kompleks PT semen padang di Indarung, Kota Padang, Jumat, 29 Juni 2018.

Meski nekat datang jauh-jauh dari Semarang, Jawa Tengah, ke Kota Padang, Sumatera Barat, ternyata ketiga mahasiswa tersebut punya alasan yang tepat. Bahkan, kata meraka, salah satu yang mendorong mereka untuk tertarik belajar atau ke CSR Semen Padang, adalah soal prestasi yang diraih oleh CSR Semen Padang pada Indonesian CSR Award (ICA) 2017.

"Bahkan pada ICA itu, kami lihat bahwa CSR Semen Padang berhasil meraih 15 penghargaan. Sebagian besar dari penghargaan tersebut, soal pemberdayaan masyarakat dan lingkungan. Selain itu, berbagai tren positif yang kami lihat di internet juga menunjukkan kinerja CSR Semen Padang ... Baca halaman selanjutnya