Dukung Program Advokasi Pendidikan, Semen Padang Serahkan Peralatan Praktik untuk 6 SMK di Sumbar

"kami berharap peralatan ini bisa meningkatkan kulitas pelajar SMK untuk bisa lebih bersaing dalam menghasilkan lukusan berkualitas dan berkompeten nantinya"
Penyerahan bantuan peralatan praktik untuk enam SMK di Sumbar, Jumat (6/7/2018) (KLIKPOSITIF/Riki S)

PADANG, KLIKPOSITIF - Untuk mendukung program Link & Match Pendidikan Vokasi Industri dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), PT Semen Padang menyerahkan bantuan peralatan praktik untuk enam SMK di Sumbar, Jumat (6/7/2018).

Peralatan praktik berupa mesin kontrol motor 2 arah itu, diserahkan oleh Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tri Hartono Rianto, di Wisma Indarung, dan diterima oleh kepala sekolah dari masing-masing sekolah kejuruan tersebut. 

Dalam penyerahan itu, turut hadir sejumlah staf pimpinan PT Semen Padang. Di antaranya, Kadep Komunikasi Perusahaan, Oktoweri, dan Kadep SDM, R. Trisandi Hendrawan. Kemudian, juga hadir Kasi Sarana dan Prasarana Bidang SMK Dinas Pendidikan Sumbar, Dian Iskandar. 

Kadep SDM PT Semen Padang, R. Trisandi Hendrawan mengatakan, enam SMK yang mendapat bantuan peralatan praktik itu adalah SMK 1 Sumbar, SMK Negeri 2 Payakumbuh, SMK Negeri 1 Bukittinggi, SMK Semen Padang, SMK 1 Pariaman, SMK 1 Padang.

Penyerahan bantuan praktik ini, sebut Trisandi, merupakan tindaklanjut dari MoU antara Semen Padang dengan enam sekolah tersebut. Dan program ini juga bagian dari CSR Semen Padang, yaitu program Basinergi Mambangun Nagari yang di dalamnya ada pilar Semen Padang Pandai Nagari. 

"Untuk itu, kami berharap peralatan ini bisa meningkatkan kulitas pelajar SMK untuk bisa lebih bersaing dalam menghasilkan lukusan berkualitas dan berkompeten nantinya," kata Trisandi usai acara penyerahan peralatan praktik untuk SMK, Jumat sore. 

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto menyebut bahwa MoU dengan enam SMK itu telah digelar di kawasan industri Medan, Sumatera Utara pada Oktober 2017 lalu.

MoU itu sendiri, kata Tri Hartono, juga bagian dari tindak lanjut Inpres No 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK dalam Rangka Penguatan Kualitas dan Daya Saing ... Baca halaman selanjutnya