Semen Padang Liga Ditabuh, Metamorfosis Sportalympic Bertanda Kemandirian dan Kebersamaan

"Semen Padang Liga sendiri merupakan metamorfosis dari iven tahunan Sportalympic (Semen Padang Sport & Art Olympic), yang terakhir kali dilaksanakan di peruhaan BUMN ini pada tahun 2016, dan sempat ditiadakan pada tahun 2017"
Ketua FKKSP Group Ampri Setiawan, foto bersama dalam peluncuran Semen Padang Liga (KLIKPOSITIF / Eko Fajri)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Memasuki tahun 2018 yang bertepatan dengan 60 tahun pengambil alihan pabrik, sebagai bentuk kemandirian dan kebersamaan antara semua karyawan dan bersama-sama mendukung perusahaan, Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang Group (FKKSPG) pada Jumat malam (7/7/2018) melaunching bergulirnya Semen Padang Liga, di lantai 1 Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang.

Hadir dalam peluncuran Semen Padang Liga tersebut di antaranya, Ketua FKKSP Ampri Satyawan, Ketua Bidang Olahraga FKKSP Masykur Rauf, Ketua Bidang Komunitas Edi Fahrizal, Ketua Bidang Sosial Hendra Bayu, serta jajaran lainnya baik dari FKKSPG dan juga perwakilan dari FKIK.

Semen Padang Liga sendiri merupakan metamorfosis dari iven tahunan Sportalympic (Semen Padang Sport & Art Olympic), yang terakhir kali dilaksanakan di peruhaan BUMN ini pada tahun 2016, dan sempat ditiadakan pada tahun 2017.

Dibawah kepengurusan baru dengan Ketua FKKSP Ampri Setiawan, mulai tahun 2018, digagaslah Semen Padang Liga dengan konsep yang hampir mirip dengan Sportalympic namun dengan kemandirian terutama pada segi pendanaan iven, serta melibatkan semua anggota FKKSP dan merangkul Forum Komikasi Istri Karyawan (FKIK) untuk terlibat dalam setiap kegiatan Liga ini.

"Bisa dibilang ini adalah penyempurnaan sekaligus metamorfosis dari Sportalympic yang selama ini ada di PT Semen Padang dengan iven satu kali satu tahun. Namun bedanya Semen Padang Liga memiliki konsep kontinuitas, yakni akan berlangsun setiap bulannya dengan cabang olahraga ataupun seni yang berbeda setiap bulannya," kata Ampri.

Ia menambahkan, yang paling penting dalam metamorfosis ini adalah konsep pendanaanya, dimana selama ini dalam Sportalympic kita tergantung pada pendanaanya semua dari perusahaan, dan pada ivent Semen Padang Liga pelaksanaanya bersifat mandiri, dengan keikutsertaan semua anggota FKKSP dalam mensukseskan kegiatan ini. Tidak lupa juga ikut berperannya FKIK dalam setiap ... Baca halaman selanjutnya