"Barasiah Basamo" Semen Padang Gandeng Lantamal II Percantik Wajah Muaro Lasak

" ‘Barasiah Basamo’ yang digelar dalam rangka HUT ke-60 Pengambilalihan (nasionalisasi) pabrik Semen Padang dari tangan Belanda itu merupakan komitment perusahaan untuk menjaga kebersihan tidak hanya di lingkungan sekitar perusahaan, namun di lingkungan Kota Padang, terutama di tempat-tempat wisata"
Aksi "Barasiah Basamo" Semen Padang dan Lantamal II di pantai Muaro Lasak, Kamis (2/8/2018) (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF --  Semen Padang sebagai perusahaan yang komit terhadap kebersihan lingkungan, kembali melakukan aksi bersih-bersih. Kali ini, melalui program ‘Barasiah Basamo’, Semen Padang menggandeng Lantamal II Padang untuk membersihkan Pantai Muaro Lasak dari sampah, Kamis (2/8/2018) pagi.

Tak hanya pantai, bahkan para karyawan Semen Padang dan prajurit TNI AL dari Lantamal II Padang yang berjumlah sekitar 300 orang itu, juga mengecat tiang pagar Monumen Merpati Perdamaian yang berdiri di bibir Pantai Muaro Lasak tersebut.

“Selain Lantamal II Padang, kami juga melibatkan Forum Nagari kelurahan yang ada di Kecamatan Lubuk Kilangan dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang,” kata Direktur Keuangan PT Semen padang, Tri Hartono Rianto kepada wartawan disela-sela kegiatan ‘Barasiah Basamo’, Kamis pagi.

Selain Tri Hartono Rianto, aksi ‘Barasiah Basamo’ atau Semen Padang Bersih Jilid II itu, juga diikuti oleh sejumlah staf pimpinan PT Semen Padang. Di antaranya, kepala departemen Komunikasi Perusahaan, Oktoweri, Kepala Departemen Tambang, Iskandar Lubis, dan Kepala Biro Umum & Komunikasi, Nur Anita Rahmawati.

Kemudian dari Lantamal II Padang, turut hadir Kolonel Mar Lasmono yang menjabat sebagai Wadan Lantamal II Padang, dan sejumlah asinten serta kasatker/Kadis, dan sejumlah perwira dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Lantamal II Padang.

Dikatakan Tri Hartono, ‘Barasiah Basamo’ yang digelar dalam rangka HUT ke-60 Pengambilalihan (nasionalisasi) pabrik Semen Padang dari tangan Belanda itu merupakan komitment perusahaan untuk menjaga kebersihan tidak hanya di lingkungan sekitar perusahaan, namun di lingkungan Kota Padang, terutama di tempat-tempat wisata.

“Kegiatan ‘Barasiah Basamo’ ini juga akan terus dilakukan dengan jangkauan yang lebih luas lagi. Hari ini Pantai Muaro Lasak, besok-besoknya lagi ... Baca halaman selanjutnya