Atlet Binaan FKKSP Raih Medali Emas Kejuaraan Binaraga Internasional

"Kejuaraan internasional ini diikuti oleh Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, dan Indonesia"
Jondrizal, Atlet binaraga binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang (FKKSP) berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan Open Turnament Body Building Champions 2018. (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Jondrizal, Atlet binaraga binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang (FKKSP) berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan Open Turnament Body Building Champions 2018. Kejuaraan internasional ini diikuti oleh Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, dan Indonesia pada 27-28 Juli 2018 di hotel Bumi Minang, Padang.

"Alhamdulillah saya meraih medali emas dalam kejuaraan internasional yang baru pertama kali saya ikuti. Biasanya saya hanya mengikuti kejuaraan nasional. Sehingga ini menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya," tuturnya.

Dalam kejuaraan ini, Jondrizal turun pada kelas 65 kg ke bawah. "Dalam kejuaraan ini, kelas 60 kg digabungkan dengan kelas 65 kg. Sehingga ada sedikit keraguan dalam mengikuti kejuaraan ini. Yang ikut kejuaraan juga pemenang. Namun Alhamdulillah saya berhasil meraih medali," tuturnya.

Kelas yan diperlombakan dalam kejuaraan ini yakni kelas 60-65 kg ke bawah, kelas 70 kg, kelas 75 kg, dan kelas 80 kg. Dalam kejuaraan ini, Jondrizal melakukan persiapan selama 3 bulan dengan melakukan berbagai diet dan konsumsi vitamin.

"Persiapan dilakukan selama tiga bulan untuk kejuaraan ini. Baik dengan melakukan latihan ataupun dengan melakukan diet badan. Selama persiapan yang dilakukan, biaya yang dikeluarkan sebanyak Rp 15 juta untuk kebutuhan beli Suplemen & beli makanan protein seperti dada ayam,ikan tuna,daging & buahan," jelasnya.

Ia bersyukur dengan persiapan yang terbilang pendek dan dana yang terbatas masih bisa memberikan nama harum untuk Semen Padang dan Indonesia. "Walaupun dalam persiapannya banyak kendala, namun Alhamdulillah masih bisa memberikan yang terbaik. Ibaratnya jika dikatakan, Pergi dengan air mata, pulang dengan juara," katanya mengingat perjuangan yang dilakukan sebelum berangkat.

Ia berharap, semoga kedepannya tetap bisa memberikan yang terbaik untuk negara dan perusahaan. "Dan semoga juga atlet-atlet binaan FKKSP tetap bisa ... Baca halaman selanjutnya