Tim Inovasi PTSP Raih 8 Penghargaan di SMI-IA 2018

"PT Semen Padang berhasil meraih juara 1 dalam ketegori Proyek Kendali Mutu oleh Tim Smart JPF V (Ind. 5)"
Tim inovasi PT Semen Padang berhasil meraih 8 (delapan) predikat juara dalam ajang Semen Indonesia Innovation Award (SMI-IA) 2018, yang diadakan pada tanggal 15-16 Agustus 2018 di Gresik. (Ist)

GRESIK, KLIKPOSITIF - Tim inovasi PT Semen Padang berhasil meraih 8 (delapan) predikat juara dalam ajang Semen Indonesia Innovation Award (SMI-IA) 2018, yang diadakan pada tanggal 15-16 Agustus 2018 di Gresik.

Iven yang diadakan oleh PT Semen Indonesia ini, diikuti oleh tim inovasi dari PT Semen Padang, PT Semen Tonasa, PT Semen Gresik, dan Semen Indonesia. Pada inovasi tahun ini, ada delapan kategori yang diperlombakan, yaitu Proyek Kendali Mutu (PKM), Gugus Kendali Mutu (GKM), Sistem Saran (SS), 5P5, Produk Bahan Baku, Teknologi Proses Produksi (TPP) Tambang - Rawmill, TPP Kiln - Packer, dan Manajemen.

Dalam delapan kategori itu, PT Semen Padang berhasil meraih juara 1 dalam ketegori Proyek Kendali Mutu oleh Tim Smart JPF V (Ind. 5), kategori Sistem Saran yang diwakili oleh Tim Gravitasi (Sarana Umum), dan kategori TPP Tambang Rawmill oleh Tim Startek QCX (Ind. 5).

Untuk juara 2, PT Semen Padang berhasil masuk dalam kategori 5P yang diwakili oleh Tim Berlian (ICT) dan untuk kategori Produk Bahan Baku dimenangkan oleh Tim One Day (Labor Proses). Untuk juara 3, PT Semen Padang masuk dalam kategori Gugus Kendali Mutu yang berhasil dimenangkan oleh Tim Cooler 23 (Ind. 23), Juara 3, kategori TPP Tambang Rawmill: Tim Bridge (Ind. 5), dan kategori TPP Kiln Packer.

"Alhamdulillah, perjuangan keras para inovator PTSP berbuah manis. Kami berharap hasil ini bisa melecut semangat kawan-kawan utk tetap menjadikan inovasi sebagai budaya di tempat kerja. Kedepannya kami akan lebih berusaha keras agar keterlibatan kawan-kawan dalam berinovasi menjadi semakin luas disegala lini", ungkap Fery Sarvino, kepala Biro Inovasi & TPM.

Sementara itu, di tempat terpisah, staf Inovasi & TPM, Hera Dwiastuti menerangkan bahwa akan tetap berusaha mencari cara agar gairah inovasi karyawan Semen Padang Group bisa semakin meningkat.

"Penghargaan ini hanya sasaran antara. Tujuan berinovasi dan melakukan aktivitas mutu yang ... Baca halaman selanjutnya