Meriahkan Asian Games, Semen Padang Ikuti Sumsel Expo 2018 di Palembang

Sejumlah pengujung stan Semen Padang di Sumsel Expo 2018 melihat beberapa produk UMKM binaan CSR Semen Padang
Sejumlah pengujung stan Semen Padang di Sumsel Expo 2018 melihat beberapa produk UMKM binaan CSR Semen Padang ()

PALEMBANG, KLIKPOSITIF – PT Semen Padang ambil bagian pada Sumsel Expo 2018 yang digelar di Kompleks Dekranasda Jakabaring, Palembang, sejak 16-25 Agustus mendatang.

Staf PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Meli Agustini mengatakan, PT Semen Padang sebagai anak usaha BUMN PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, ikut berpartisipasi dengan mempromosikan semen jenis PCC ukuran 50 kilogram di stand yang disediakan pantia Sumsel Expo.

Selain mempromosikan semen PCC, pada pameran yang juga digelar dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018 di Palembang itu, Semen Padang juga mengirim pelaku UMKM binaan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan untuk mempromosikan produk usahanya.

Baca Juga

"Semen Padang ikut ambil bagian pada acara Sumsel Expo 2018 tersebut, karena Sumatera Selatan merupakan wilayah pemasaran Semen Padang," katanya didampingi Kepala Penjualan PT Semen Padang Wilayah Sumatera Selatan, Dedisaputra, Kamis 23 Agustus 2018.

Di samping itu, lanjutnya, Semen Padang ikut berpartisipasi, karena turut terpanggil untuk menyukseskan Sumsel Expo 2018, apalagi kegiatan promosi ini juga digelar dalam rangka memeriahkan iven Asian Games 2018 di Palembang.

"Pada pameran Sumsel Expo ini, banyak pengunjung yang mendatangi stan PT Semen Padang. Bahkan, Pjs Walikota Palembang Ahmad Najib dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Palembang, ikut mendatangi stan PT Semen Padang," ujarnya.

Selain beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Palembang, Meli juga menyebut bahwa banyak pengunjung yang datang untuk melihat dan membeli beberapa produk UMKM binaan CSR Semen Padang.

"Alhamdulillah, kegiatan pameran ini banyak manfaatnya bagi Semen Padang maupun bagi UMKM binaan,” ungkap Meli.

Terkait pelaku UMKM binaan, Kepala Bidang Kepala Bidang Kemitraan CSR Semen Padang, Satrio Rian Bhakti menyebut pada Sumsel Expo tersebut, CSR semen Padang mengirim dua mitra binaan, yaitu Yonica Randang dan Cake dari Padang, dan usaha Yanti Bordir dari Solok Selatan.

“Kedua UMKM binaan itu dikirim mengikuti Sumsel Expo, karena itu merupakan upaya CSR Semen Padang untuk mempromosikan produk usaha pelaku UMKM binaan. Sebab, kami tidak hanya sekedar meminjamkan modal usaha kepada pelaku UMKM, tapi juga komit untuk memfasilitasi mitra binaan dalam mempromosikan produk usahanya,” ujar Satrio.

Selain di Sumsel Expo, tambah Satrio, pada 11-19 Agustus kemarin, CSR Semen Padang juga mengirim tiga UMKM binaan untuk mengikuti promosi pada kegiatan Pariaman Expo yang digelar oleh Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman.

“Ketiga UMKM yang kami kirim itu adalah Dapur Mas dari Batu Sangkar, Kabupaten Tanah datar, serta UMKM Dimar Bordir dan Anyaman Lidi Ilham di Kota Pariaman,” pungkas Satrio.

Sumsel Expo 2018 yang digelar dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018 di palembang itu dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin pada Kamis, 16 Agustus 2018. Sumsel Expo tersebut diikuti oleh sejumlah instansi pemerintahan, Kementerian Perindustrian, BUMD dan BUMN di Indonesia.(*)

Penulis: Riki S