Marching Band Semen Padang Juarai IDCC Riau 2018

"Alhamdulillah, kita pantas bersyukur karena ini merupakan prestasi yang membanggakan tidak hanya bagi Semen Padang, Kota Padang, namun juga Sumatera barat,"
MBSP menjuarai Indonesia Drum Corps Championship (IDCC) Riau 2018 Sumatera Series di Kota Pekanbaru, 30 - 2 September 2018 (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Klub Marching Band Semen Padang (MBSP) sukses menorehkan prestasi yang membanggakan bagi Sumatera Barat, dengan menjuarai Indonesia Drum Corps Championship (IDCC) Riau 2018 Sumatera Series di Kota Pekanbaru, 30 - 2 September 2018.

Dengan prestasi tersebut, klub marching band yang dulu bernama Grup Marching Band Karang Putih itu, melengkapi berbagai prestasi yang ditorehkan sebelumnya di tingkat regional dan nasional.

"Alhamdulillah, kita pantas bersyukur karena ini merupakan prestasi yang membanggakan tidak hanya bagi Semen Padang, Kota Padang, namun juga Sumatera barat," kata Ketua Umum MBSP Nur Anita Rahmawati yang setia mendampingi anak-anak asuhannya mulai dari latihan hingga mengikuti kompetisi.

Pada ajang yang diikuti total sebanyak 18 klub, MBSP menjuarai kategori paling bergengsi, yakni Drum Corps (full band). Pada iven itu ada empat mata lomba, yakni Drum Corps, SoundSport, Street Parade dan Drumline Battle. Untuk Drum Battle, MBSP berhasil meraih juara 3, sedangkan untuk Street Parade juara 2. "Semoga dengan prestasi yang diraih ini, dapat memberikan semangat bagi anak-anak untuk terus membangun MBSP kembali jaya seperti dulu," kata Anita.

Seperti diketahui, pada 17 November 1986, klub Marching Band ini pernah mendapatkan kehormatan tampil dalam acara Parade Senja di TVRI Stasiun Pusat, yakni siaran langsung upacara penurunan bendera di Istana Negara, Jakarta. MB ini juga pernah keluar sebagai juara Display dan Showmanship dan Juara II Music Analysis Perfusion Une pada Grand Prix MB ke-5 Jakarta pada Desember 1987, serta menorehkan seabreg prestasi bergengsi lainnya.

Nur Anita mengatakan, eksistensi MBSP bukan hanya untuk misi memenangkan pertandingan dan citra daerah, namun lebih dari itu ikut berperan aktif membangun karakter generasi muda agar tidak terjerumus pada kegiatan negatif.

"Kami Mengajak anak-anak dan remaja untuk bisa bergabung dengan MBSP. Karena ... Baca halaman selanjutnya