UPZ Semen Padang Kembali Raih Baznas Award 2018 Kategori Unit Pengumpul Zakat Baznas Terbaik

"Terimaksih untuk karyawan dan perusahaan. Berkat dukungan karyawan dan perusahaan yang telah memfasilitasi, alhamdulillah UPZ Baznas Semen Padang kembali meraih penghargaan dari Baznas Pusat,"
Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri (kanan) menerima penghargaan Baznas Award 2018 yang diserahkan oleh Plt Sekjen Kemenag, Prof. Dr. Muhammadiyah Amin, MA (Ist)

JAKARTA, KLIKPOSITIF - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Semen Padang kembali meraih penghargaan Baznas Award 2018 sebagai kategori Unit Pengumpul Zakat Baznas Terbaik. Sebelumnya, lembaga pengumpul zakat karyawan PT Semen Padang yang berada di bawah Baznas Pusat itu, juga meraih penghargaan serupa pada 2017 lalu.

Penghargaan dari Baznas Pusat itu diserahkan oleh Plt Sekjend Kemenag, Prof. Dr. Muhammadiyah Amin, MA, yang juga menjabat sebagai Dirjend Bimbingan Masyarakat Islam pada malam Penganugerahan Baznas Award 2018 yang digelar di Aula HM Rasjidi Kemenag, Jumat (7/9/2018) malam.

Penghargaan bergengsi tersebut, diterima oleh Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri, yang juga menjabat sebagai Penasehat UPZ Baznas Semen Padang yang baru, menggantikan Penasehat sebelumnya, yaitu Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tri Hartono Rianto.

Yosviandri mengaku bersyukur atas anugerah dari Baznas Pusat tersebut, karena sejak lembaga pengumpul zakat karyawan berganti nama dari Lembaga Amal Zakat menjadi UPZ Baznas Semen Padang pada Desember 2016 lalu, hingga kini sudah dua kali UPZ menerima penghargaan dari Baznas Award.

Oleh sebab itu, Yosviandri megucapkan terimakasih kepada seluruh karyawan Semen Padang yang sudah dipotong zakat malnya melalui UPZ, termasuk kepada perusahaan yang telah memfasilitasi UPZ Baznas Semen Padang dalam mengumpulkan zakat para karyawan.

"Terimaksih untuk karyawan dan perusahaan. Berkat dukungan karyawan dan perusahaan yang telah memfasilitasi, alhamdulillah UPZ Baznas Semen Padang kembali meraih penghargaan dari Baznas Pusat," kata Yosviandri didampingi Ketua Pengurus UPZ Baznas Semen Padang Oktoweri.

Penghargaan yang diraih secara berturut-turut ini, lanjut Yosviandri, juga tak lepas dari sejumlah program unggulan di UPZ Baznas Semen Padang. Di antaranya, program Sidang Isbat Nikah untuk umat Islam yang kurang mampu di Kepulauan Mentawai. Bahkan program tersebut jadi perhatian ... Baca halaman selanjutnya