Semen Indonesia Grup Kirimkan Bantun untuk Korban Gempa Lombok

"Bantuan itu terdiri dari beras, mie instan, terpal, selimut, dan obat-obatan."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Semen Indonesia mengirimkan bantuan logistik untuk korban gempa lombok, Sabtu, 8 September 2018. Bantuan itu terdiri dari beras, mie instan, terpal, selimut, dan obat-obatan.

"Semen Indonesia Grup menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Lombok. Pengumpulan bantuan dilakukan secara spontan selama tiga hari saja. Alhamdulillah terkumpul kurang lebih Rp 200 juta," kata Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Padang, Oktoweri saat dihubungi via telepon.

Dikatakannya, dana yang terkumpul berasal dari UPZ Semen Indonesia, Serikat Pekerja Semen Indonesia, dan Universitas Internasional Semen Indonesia. Dalam pembagian bantuan ini, Semen Indonesia Grup bekerjasama dengan BNPB dan BPBD Kabupaten Lombok.

"Rombongan yang ikut ada sebanyak sebelas orang. Pimpinam rombongan dalam hal ini Ketua UPZ Semen Indonesia. Kita langsung membagikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak gempa di tiga kabupaten ini," jelasnya.

Dikatakannya, bantuan gempa yang disalurkan oleh Semen Indonesia Grup ini diharapkan bisa bermanfaat bagi korban gempa. "Namun jika kita melihat, saat ini masyarakat masih banyak yang tidur di tenda. Hal ini bukan karena rumah mereka roboh, namun karena mereka masih takut dengan gempa-gempa susulan yang sering terjadi. Jadi trauma terhadap gempa ini yang masih perlu digalakkan," katanya.

Diharapkan nantinya jika masih ada bantuan, bantuan yang dilakukan sebaiknya adalah bantun mental berupa trauma hiling. "Sehingga mereka tidak takut lagi dengan adanya gempa susulan dan bisa bertahan di rumahya masing-masing," harapnya.