UPZ Baznas Semen Padang Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

"Kami berterimakasih kepada karyawan, termasuk perusahaan yang telah memfasilitasi UPZ. Semoga bantuan ini jadi ladang amal bagi karyawan dan perusahaan"
UPZ Baznas Semen Padang bersama UPZ Baznas Semen Indonesia menyerahkan bantuan kepada korban gempabumi di Lombok (Ist)

LOMBOK, KLIKPOSITIF - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Semen Padang dan UPZ Baznas Semen Indonesia, menyalurkan bantuan sembako ke korban gempabumi di Lombok, Sabtu (8/9/2018).

Selain sembako, juga dikirimkan bantuan selimut, sarung, terpal, obat-obatan, pempers dan susu untuk bayi, balita dan wanita hamil, serta sejumlah makanan penunjang pertumbuhan.

Ketua Pengurus UPZ Baznas Semen Padang, Oktoweri yang turun langsung ke Lombok untuk menyalurkan bantuan mengatakan, bantuan tersebut disalurkan ke tiga lokasi di Lombok, yaitu Lombok Barat, Lombok Timur dan Lombok Utara.

Untuk alokasi bantuan sembako dan aejumlah kebutuhan lainnya itu, 50 persen didistribusikan ke Lombok Utara. Sedangkan sisanya disalurkan untuk Lombok Barat dan Lombok Timur.

"Pendistribusian bantuan ini juga bekerjasama dengan UPZ ZI dan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI)," kata Oktoweri saat dihubungi dari Padang, Minggu (9/9/2018).

Oktoweri menjelaskan bahwa bantuan untuk korban Lombok dari UPZ Baznas Semen Padang, berasal dari zakat karyawan yang dihimpun oleh UPZ dan difasilitasi oleh perusahaan.

Oleh sebab itu, pihaknya berterimakasih kepada karyawan dan perusahaan. Sebab, berkat adanya sinergi perusahaan dan UPZ, zakat mal karyawan pun bisa dihimpun dan didistribusikan untuk mustahiq.

"Kami berterimakasih kepada karyawan, termasuk perusahaan yang telah memfasilitasi UPZ. Semoga bantuan ini jadi ladang amal bagi karyawan dan perusahaan," ujarnya.

Sementar itu, Ketua Harian UPZ Baznas Semen Padang Muhammah Arif menyebut bahwa bantuan untuk korban gempabumi itu merupakan bagian dari program UPZ, yaitu peduli kemanusian.

"Mudah-mudahan, bantuan dari UPZ Baznas Semen Padang dan UPZ Semen Indonesia, termasuk UPZI ZI serta UISI yang telah bekerjasama dengan kami, bermanfaat bagi korban gempa," kata Arif.(*)