Semen Padang dan Forum Nagari Padang Besi Serahkan Bantuan Pendidikan untuk RTM

"Bantuan pendidikan ini harus menjadi penyemangat untuk anak-anak yang menerimanya supaya rajin dan giat belajar, agar kelak jadi anak yang berhasil dan membanggakan orangtua"
Staf CSR Semen Padang Yumendri menyerahkan secara simbolis bantuan pendidikan kepada perwakilan pelajar (Riki S)

PADANG, KLIKPOSITIF - Semen Padang melalui Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan kembali menyalurkan bantuan pendidikan untuk Rumah Tangga Miskin (RTM) yang ada di lingkungan perusahaan.

Senin, 17 September 2018 siang, sebanyak 38 siswa setingkat SMP yang tinggal di Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, mendapatkan bantuan pendidikan dari CSR Semen Padang.

Bantuan pendidikan sebesar Rp350 ribu di tambah paket alat tulis yang disalurkan atas kerjasama Forum Nagari Padang Besi itu, diserahkan secara simbolis oleh staf CSR Semen Padang Yumendri kepada perwakilan siswa.

Yumendri berharap bantuan pendidikan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sekolah. "Jangan dibelikan pulsa atau paket internet. Bantuan ini harus untuk pendidikan," kata Yumendri usai menyerahkan bantuan pendidikan di Masjid Jamik Padang Besi.

Dalam penyerahan bantuan pendidikan itu, turut hadir Lurah Padang Besi Syulasti, LCO Forum Nagari Jufri Ajri, Ketua Forum Padang Besi Armaigus Nazar, dan sejumlah pengurus Forum Nagari Padang Besi.

Kemudian, juga hadir sejumlah tokoh masyarakat seperti Ketua RW dan RT, serta para walimurid dan orangtua anak-anak yang mendapatkan bantuan pendidikan dari Semen Padang.

Lurah Padang Besi Syulastri mengaku bersyukur atas adanya bantuan pendidikan tersebut. Ia berharap, dengan adanya bantuan ini, semangat anak-anak untuk belajar lebih ditingkatkan lagi.

"Bantuan pendidikan ini harus menjadi penyemangat untuk anak-anak yang menerimanya supaya rajin dan giat belajar, agar kelak jadi anak yang berhasil dan membanggakan orangtua," katanya.

Ketua Forum Nagari Padang Besi Armaigus Nazar mengatakan bahwa bantuan pendidikan ini merupakan program rutin forum yang didukung penuh oleh Semen Padang.

"Forum ini merupakan perpanjang tangan Semen Padang untuk masyarakat lingkunganTahun lalu, program ini ditujukkan untuk siswa SD.Untuk tahun depan, ... Baca halaman selanjutnya