35 Pelajar Kurang Mampu di Baringin Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah dari Semen Padang

"Alhamdulillah, ini sangat membantu sekali. Bantuan perlengakapan sekolah berupa tas dan seragam sekolah lengkap dengan sepatu ini besar manfaatnya bagi anak-anak kami"
Pelajar kurang mampu di Baringin foro bersama usai menerima bantuan perlengkapan sekolah dari Semen Padang (Riki S)

PADANG, KLIKPOSITIF - Walimurid atau orangtua yang berasal dari Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kelurahan Baringin, Lubuk Kilangan, Kota Padang, merasa terbantu dengan adanya bantuan perlengakapan sekolah dari Semen Padang yang disalurkan melalui Forum Nagari Baringin.

"Alhamdulillah, ini sangat membantu sekali. Bantuan perlengakapan sekolah berupa tas dan seragam sekolah lengkap dengan sepatu ini besar manfaatnya bagi anak-anak kami," kata Elva Leni, salah seorang orangtua pelajar yang mendapat bantuan pendidikan di Kelurahan Baringin, Senin, 17 September 2018.

Ia berharap agar bantuan ini terus diprogramkan supaya masyarakat kurang mampu atau kategori RTM di Baringin, terus merasakan manfaatnya, apalagi dengan kondisi ekonomi saat ini, tentu akan terasa berat bagi orangtua tidak mampu untuk membelikan kebutuhan sekolah anaknya.

"Mudah-mudahan bantuan ini terus berlanjut untuk tahun depan dan atau walimurid. Untuk itu, saya saya mewakili para orangtua mengucapkan teriamkasih kepada Semen Padang. Semoga Semen Padang terus maju, berkembang dan terus memperhatikan masyarakat lingkungan," ujarnya.

Plt Ketua Forum Nagari Baringin Syafri Antoni mengatakan bahwa bantuan paket perlengakapan sekolah ini diserahkan kepada 35 pelajar kurang mampu yang terdiri dari pelajar setingkat SD, SMP dan SMA. "Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi siswa," ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Staf CSR Semen Padang Yaldi. Ia juga berharap agar bantuan paket perlengkapan sekolah ini dapat meningkatkan semangat, dan memotivasi para siswa untuk rajin belajar sehingga dapat meningkatkan prestasinya di sekolah.

"Bantuan paket pendidikan ini, juga merupakan bagian dari program Basinergi Mambangun Nagari yang di dalamnya terdapat empat pilar yang salah satunya, Semen Padang Pandai Nagari," katanya disela-sela penyerahan bantuan perlengakapan sekolah. 

Ditambahkannya, bantuan paket perlengakapan sekolah ini ... Baca halaman selanjutnya