Siswa SMP Semen Padang Raih Medali Emas di Kejuaraan O2SN Yogyakarta

"Yendri berhasil meraih medali emas setelah berhasil mengalahkan siswa dari Provinsi DKI Jakarta."
Siswa SMP Semen Padang, Frendy Prima Yendri (tengah) berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018 dalam cabang olahraga Pencak Silat di Yogyakarta (ist)

YOGYAKARTA, KLIKPOSITIF - Siswa SMP Semen Padang, Frendy Prima Yendri berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018 dalam cabang olahraga Pencak Silat di Yogyakarta, Kamis, 20 Seprember 2018. Yendri berhasil meraih medali emas setelah berhasil mengalahkan siswa dari Provinsi DKI Jakarta.

"Ia, Yendri berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan O2SN di Yogyakarta tahun 2018 ini. Dalam peryandingan ino, Yandri berhasil meraih poin 5-0 dengan tanding di kelas putra 42-45 kg," kata pelatih silat, Yuharmen saat di hubungi via telepon.

Yuharmen mengatakan, Yandri merupakan salah seorang sisw kelas VIII di SMP Semen Padang yang berhasil mengarumkan nama Sumatera Barat di kancah nasional. Sementara itu, atlet putri, Sumatera Barat berhasil meraih medali perunggu yang berasal dari MTsN 2 Pasaman.

Dalam kejuaraan tingkat nasional ini, persiapan yang dilakukan Yandri sudah tiga bulan sebelum pertandingan. "Ia berhasil meraih poin bagus saat seleksi di tingkat kota dan provinsi sehingga berhasil mewakili Sumatera Barat dalam tingkat nasional," ujar Yuharmen yang juga Kepala Sekolah SMP Semen Padang.

Yuharmen mengatakan, Yandri juga merupakan siswa berprestasi yang tidak hanya di olahraga pencak silat, namun juga di bidang akademik. "Ia juga salah seorang peserta didik dari kelas unggul di kelas VIII. Ia juga berhasil meraih juara dalam pendidikan akademiknya," kata Yuharmen.

Yuharmen berharap dengan prestasi yang diraihnya ini memberikan motivasi bagi siswa lainnya agar melakukan kegiatan yang positif dalam kehidupan sehari-harinya. "Teman-temannya termotivasi dalam melakukan segala kegiatan yang positif agar tetap bisa menjaga diri dan juga belajar beladiri dalam hidup mereka," tuturnya

Sementara itu, Yandri saat diminta keterangannya mengatakan bahwa ia mempersiapkan diri untuk kejuaraan ini selama tiga bulan. Persiapan dilakukan dengan melakukan latihan setiap hari ... Baca halaman selanjutnya