22 Tim Mahasiswa Teknik Sipil se-Sumatera Pastikan Ikuti Lomba Beton Mutu Tinggi Semen Padang

()

PADANG, KLIKPOSITIF Sebanyak 22 tim yang berasal dari mahasiswa Fakultas Teknik Sipil se-Perguruan Tinggi terbaik di Pulau Sumatera , akan mengikuti lomba Beton Mutu Tinggi 2018 yang diadakan PT Semen Padang di Gedung Serba Guna (GSG) Semen Padang .

 "Lomba Beton Mutu Tinggi ini merupakan program rutin PT Semen Padang yang digelar satu kali dalam dua tahun. Untuk tahun ini, sebanyak 22 tim sudah memastikan ambil bagian dalam iven ini," kata Koordinator Panitia Seksi Acara, Febrianki Ultari kepada KLIKPOSITIF .com, Selasa (2/10/2018).

baca juga: Semen Padang Sosialisasikan Protokol The New Normal pada Pemangku Kepentingan

“Sebenarnya lomba ini hanya untuk dibuka 18 tim. Karena antusias peserta cukup tinggi, akhirnya kami buka menjadi 22 tim," tambahnya.

Lomba ini digelar selama dua hari, di Gedung Serba Guna Semen Padang pada 3 hingga 4 Oktober 2018. Pada Lomba Beton Mutu Tinggi ini, masing-masing tim yang terdiri dari tiga mahasiswa dan satu orang dosen pendamping, nantinya akan bersaing membuat job mix formula untuk menciptakan beton mutu tinggi dengan menggunakan Semen PCC.

baca juga: SSB Semen Padang Serahkan Bansos Dampak Covid 19 dari APSSI

“Pemenang lomba ini nantinya akan kami umumkan setelah 40 hari lomba digelar. Untuk hadiahnya, Semen Padang menyediakan uang tunai dengan total Rp32 juta untuk Juara 1 sampai Harapan III,” ungkap Febrianki Ultari yang juga merupakan Staf Quality Asurance di Semen Padang .

Bagi Semen Padang , lomba beton mutu tinggi ini tentu besar manfaat, karena melalui lomba ini, masyarakat akan tahu bahwa semen PCC yang diproduksi Semen Padang , ternyata merupakan semen serbaguna yang tak hanya untuk membangun rumah, tapi juga bisa digunakan untuk kontruksi lainnya seperti membangun ruko dan gedung bertingkat sesuai dengan mutu beton yang diinginkan.

baca juga: Terkait COVID-19, Semen Padang Tiadakan Salat Idul Fitri di Plaza Kantor Pusatnya

Sedangkan bagi mahasiswa Teknik Sipil, sebut Febrianki Ultari, lomba ini akan menjadi ajang kompetisi bergengsi, karena diikuti oleh perguruan tinggi terbaik di Pulau Sumatera . Tidak hanya itu. Bahkan lomba ini juga dapat meningkatkan motivasi peserta, dan akan menjadi ajang silahturahmi antar mahasiswa Teknik Sipil se- Sumatera .

“Kami mengatakan lomba ini akan menjadi ajang silahturahmi, karena setelah lomba digelar, kami di Semen Padang juga akan memfasilitasi mahasiswa teknik sipil se- Sumatera untuk membuat komunitas milenial yang tentunya akan menjadi wadah bagi mahasiswa teknik sipil untuk berkomunikasi,” ujarnya.

baca juga: Anjangsana ke Panti Sosial Anak Asuh Lubuk Kilangan, Semen Padang Serahkan Tali Asih

Selain menggelar lomba Beton Mutu Tinggi, tambahnya, selama lomba berlangsung, Semen Padang juga membuka stand pameran untuk produk semen dan non-semen. Untuk produk semen, yang dipamerkan itu merupkan seluruh jenis semen yang diproduksi Semen Padang , yaitu semen Tipe I, Tipe II, Tipe III, Tipe V, PCC, PPC, dan OWC.

Kemudian untuk produk non-semen, yang dipamerkan itu terdiri dari batu slit, jasa workshop, fabrikasi dan jasa laboratorium. “Selain memamerkan produk semen dan non-semen, kami juga membuka stand pameran untuk sejumlah karya-karya inovasi karyawan Semen Padang , dan stand pameran untuk UMKM binaan CSR perusahaan,” pungkasnya. (*)

Penulis: Riki S