Kapolda: Semen Padang Agar Terus Menjadi Agen Pembangunan

"Pak Kapolda juga berharap, Semen Padang bisa menjadi agen pembangunan sekaligus aktif dalam kegiatan sosial, olahraga dan bencana,"
Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal bersama Komisaris PT semen Padang Khairul Jasmi (tengah) dan Direktur Operasional PT Semen Padanf Firdaus (kiri) foto selfie usai menggelar pertemuan (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kapolda Sumbar Inspektur Jendral Polisi Fakhrizal berharap agar Semen Padang terus menjadi agen pembangunan sekaligus aktif dalam kegiatan sosial, olahraga dan bencana.

Harapan itu disampaikan Kapolda saat menerima kunjungan silaturrahmi dari Direksi dan Komisaris Semen Padang pada Senin (15/10/2018). "Iya, barusan kami ketemu Pak Kapolda," aku Khairul Jasmi, Komisaris Semen Padang didampingi Direktur Operasional SP Firdaus.

Khairul Jasmi yang merupakan Pemred Harian Singgalang, sekaligus pengurus Forum Pimpinan Redaksi Indonesia ini menyebut, pihaknya dan Kapolda ikut membahas dan mendorong pemakaian produk lokal untuk setiap proyek di daerah.

Misalnya semen, batako produk lainnya sehingga ekonomi lokal jadi hidup, pekerja bertambah. "Pak Kapolda juga berharap, Semen Padang bisa menjadi agen pembangunan sekaligus aktif dalam kegiatan sosial, olahraga dan bencana," sebut Khairul Jasmi.

Khairul Jasmi mengakui, seperti bencana kemarin di Sumbar, Kapolda ternyata lebih cepat turun. "Kapolda memerintahkan jajarannya, meneliti apakah ada kasus penebangan liar atau tidak, itu yang saat longsor," urai KJ.

Kapolda Fakhrizal mengaku, akan terus mengawal pembangunan di Sumbar. Kemudian bergandengan dengan Semen Padang. "Produk lokal mesti dipakai untuk pembangunan," kata Irjen Pol Fakhrizal.

Terakhir, Kapolda, Direksi Firdaus dan Komisaris Khairul Jasmi juga membahas, bahaya berita hoax. "Warga jangan hanyut dengan berita hoax. Saling menghina baik dalam keseharian atau di medsos, baik soal politik Pilpres atau urusan lain," jelas Kapolda.

Fakhrizal, jendral kebanggaan masyarakat Minangkabau menyebut, sebagai Kapolda ia benar-benar ingin mengabdi pada kampung halaman, tempat ia tumbuh dan dibesarkan.

"Saya murni mengabdi. Makanya, anggota itu kita minta kerja terus. Layani warga dengan penuh cinta, inovasi, sesuai semangat Promoter Jendral Tito Karnavian," ungkap ... Baca halaman selanjutnya