Rusak Akibat Luapan Arus Sungai, Semen Padang Perbaiki Jembatan Gantung Baringin

"Manajemen perusahaan begitu peduli, karena PT Semen Padang bisa tumbuh dan berkembang juga berkat dukungan dan doa masyarakat Sumbar"
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (kiri) bersama Kepala BPBD Padang Edi Hasmi (kanan) dan Komisaris Semen Padang Khairul Jasmi (dua dari kanan) serta kabiru Komunikasi & Umum PT Semen Padang Nur Anita (dua dari kiri) meninjau kondisi jembatan gantung yang rusak akibat dihantam arus sungai yang meluap. (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Jembatan gantung Baringin, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, yang rusak akibat dihantam arus sungai yang meluap pada Jumat siang kemarin, akan segera diperbaiki PT Semen Padang.

"Besok langsung diperbaiki oleh tim kontruksi dan sipil PT Semen Padang. Jembatan gantung ini urat nadi masyarakat," kata Kepala Biro Komunikasi & Umum PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati saat meninjau kondisi jembatan gantung yang rusak tersebut, Sabtu, 3 Oktober 2018 sore.

Jembatan gantung Sungai Baringin yang rusak itu merupakan bantuan PT Semen Padang yang dibangun dengan anggaran Rp400 juta dengan panjang jembatan 50 meter dan lebar 2 meter. Bahkan, jembatan tersebut mampu menahan beban hingga 400 kilogram.

Setelah selesai dibangun, pemakaian jembatan gantung itu kemudian diresmikan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno pada 8 Februari 2018. Bahkan pada peresmian tersebut, hadir Dirut Semen Indonesia, Hendi Prio Santoso, Wagub Sumbar Nasrul Abit, dan Dirut PT Semen Padang, Yosviandri.

Anita menyebut, diperbaikinya jembatan gantung yang rusak akibat luapan sungai itu merupakan bagian dari komitmen perusahaan yang peduli terhadap bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Padang, termasuk Kelurahan Baringin ini.

Bahkan selain akan memperbaiki jembatan tersebut, sejak Jumat kemarin, manajemen perusahaan, juga menurunkan relawan TRC Semen Padang untuk membantu masyarakat Baringin yang terdampak banjir karena meluapnya sungai yang disebabkan tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak Jumat siang.

"Ada sekitar 15 relawan TRC yang kami turunkan ke Baringin. Mereka kami turunkan untuk membersihkan fasilitas umum dan rumah-rumah warga yang digenangi tanah dan lumpur yang hanyut dibawa banjir akibat tingginya itensitas hujan dan luapan air sungai," ujarnya.

Selain di Baringin, lanjut Anita, manajemen perusahaan juga mengirim TRC Semen Padang untuk membantu petugas BPBD Kota Padang ... Baca halaman selanjutnya