117 Peserta dari 10 Kelurahan Ikuti Training Life Skill Semen Padang

"Pelatihan ini meliputi tata boga, security, mitigasi dan life skill ."
Sebanyak 117 peserta mengikuti training life skill yang diadakan oleh Sosial Responsibility (CSR) PT Semen Padang di sepuluh kelurahan di Kota Padang. (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sebanyak 117 peserta mengikuti training life skill yang diadakan oleh Sosial Responsibility (CSR) PT Semen Padang di sepuluh kelurahan di Kota Padang. Pelatihan ini meliputi tata boga, security, mitigasi dan life skill .

Sementara 10 kelurahan tempat penyelenggaraan pelatihan itu masing-masing Indarung, Batu Gadang, Limau Manis Selatan, Lambung Bukit, Tarantang, Pampangan, Bandar Buat, Padang Besi, Baringin, dan Koto Lalang.

Launching training life skill itu dilakukan oleh Komisaris PT Semen Padang sekaligus Ketua Komite Lingkungan, Khairul Jasmi ditandai dengan pemasangan atribut pelatihan kepada perwakilan peserta, di Wisma Indarung, Jumat, (9/11/2018).

Launching kegiatan ini merupakan serangkaian dari kegiatan pelatihan yang diadakan selama bulan November 2018 ini. Hadir pada kesempatan itu Staf direksi bidang kemasyarakatan Kamaruzzaman, Kepala Biro CSR, Muhammad Ikrar, Camat Lubuk Kilangan, Ketua KAN Lubuk Kilangan, ketua forum kecamatan dan kelurahan, pihak narasumber, dan peserta dari berbagai kelurahan yang ada.

Kepala Biro CSR Semen Padang, Muhammad Ikrar melaporkan, pelatihan ini merupakan program forum nagari yang berlandaskan pada faktor kapasitas masyarakat dan kebutuhan masyarakat. "Kegiatan ini sudah ada sejak tahun 2015. Dan setiap tahunnya terintegrasi dengan baik melalui pola-pola yang diatur secara bersama," katanya.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya. Untuk pelatihan tata boga, narasumber yang dihadirkan dari PT Bogasari. Untuk pelatihan security mendatangkan narasumber dari PT WJP & Polda Sumbar.

"Sedangkan untuk pelatihan mitigasi kebencanaan mendatangkan narasumber dari BPBD Kota Padang. Sementara itu, untuk pelatihan life skill umum dibagi atas beberapa pelatihan yang juga menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya," paparnya.

Untuk pelatihan tata boga, kelurahan yang mengikuti yakni Kelurahan ... Baca halaman selanjutnya