Ratusan Mahasiswa Unand Praktik Nyata Akuntansi ke PT Semen Padang

"Kunjungan itu dilakukan oleh 150 mahasiswa Akuntansi yang terdiri dari kelas reguler dan kelas internasional."
Ratusan Mahasiswa Akuntansi Universitas Andalas (Unand) angkatan 2017 melakukan praktik nyata Akuntansi biaya PT Semen Padang, Senin, 19 November 2018 (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Ratusan Mahasiswa Akuntansi Universitas Andalas (Unand) angkatan 2017 melakukan praktik nyata Akuntansi biaya PT Semen Padang, Senin, 19 November 2018. Kunjungan itu dilakukan oleh 150 mahasiswa Akuntansi yang terdiri dari kelas reguler dan kelas internasional.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Departemen Akuntansi Dept. Akuntansi & Keuangan, Dedi Zaherdi, Kepala Biro Akuntansi, Arini Kasmira, dan dosen pendamping dari jurusan Akuntansi Universitas Andalas.

Departemen Akuntansi Dept. Akuntansi & Keuangan, Dedi Zaherdi mengatakan sistem akuntansi PT Semen Padang menggunakan System Apllication and Product (SAP). Hal ini karena sistem ini dianggap terjamin dan bagus. "Sehingga hal ini menjadi nilai tambah bagi perusahaan," katanya saat memberikan sambutan pada kegiatan kunjungan itu.

Ia mengatakan dalam masa pendidikan ini, tidak ada salahnya mahasiswa mencoba belajar sendiri semua sistem akuntansi yang sudah berkembang sehingga ada tambahan ilmu bagi mahasiswa. "Kuliah jangan setengah-setengah. Pelajari semua ilmu yang berhubungan dengan dunia ini agar terpakai dalam dunia kerja nantinya. Selamat mendengarkan penjelasan soal ilmu akuntansi ini, dan terima kasih atas kunjungannya ke PT Semen Padang," katanya.

Salah seorang dosen pembimbing dari Unand, Riwayadi mengatakan kunjungan mahasiswa ke PT Semen Padang dalam rangka praktik nyata Akuntansi Biaya di PT Semen Padang.

"Sehingga diharapkan mahasiswa tahu secara nyata bagaimana menghitung biaya di PT Semen Padang. Dalam kunjungan ini ada tiga tujuan yang ingin kita capai, yakni menambah percaya diri mahasiswa. Kemudian juga untuk memotivasi mereka agar lebih giat belajar," katanya usai kegiatan yang berlangsung di lantai satu GSG PT Semen Padang.

Ia mengatakan kunjungan ini merupakan yang kedua di tahun 2018 ini. "Tahun lalu kita mengajak mahasiswa Akuntansi angkatan 2016. Dan tahun ini angkatan 2017. Kita ... Baca halaman selanjutnya