BUMN Hadir Untuk Negeri, Semen Padang Sediakan 1.100 Paket Pasar Murah

"Kelima titik itu adalah parkiran GSG, parkiran Masjid Al-Kautsar Bandar Buat, Kantor Lurah Tarantang, PLTA Kuranji dan di Kantor KAN Limau Manis Selatan"
Direktur Produksi dan Litbang Semen Indonesia Grup, Johan Samudara (kanan) bersama jajaran Direksi PT Semen Padang meninjau pasar murah di parkiran Masjid Al-Kautsar Bandar Buat, Jumat (246) (R)

KLIKPOSITIF -- Sebagai BUMN persemen di Indonesia, PT Semen Padang, PT Semen Gresik, dan PT Semen Tonasa yang tergabung ke dalam Semen Indonesia Grup, gelar pasar murah serentak di sejumlah daerah di Indonesia, Jumat, 24 Juni 2016.

Di Padang, Sumatera Barat, pasar murah tersebut dibuka langsung oleh Direktur Produksi dan Litbang Semen Indonesia Grup, Johan Samudara, dan Dirut PT Semen Padang, Benny Wendry di Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang.

Johan Samudara mengatakan, pasar murah ini salah satu dari tiga program BUMN Hadir Untuk Negeri. Dua program lainnya, yaitu Safari Ramadan BUMN dan Santunan Anak Yatim 2016. Untuk pasar murah, Semen Indonesia Grup menyediakan 34.100 paket dengan nilai sekitar Rp11 miliar.

"Semua paket itu disebarkan secara serentak di seluruh kawasanan perusahaan Semen Indonesia Grup," kata Johan Samudra kepada KLIKPOSITIF usai membuka pasar murah PT Semen Padang di GSG PT Semen Padang.

Mantan Direktur Litbang PT Semen Padang periode 2003-2005 ini juga menuturkan bahwa jumlah paket pasar murah Semen Indonesia Grup ini, merupakan terbanyak ketiga dari 122 BUMN yang mengikuti program Pasar Murah BUMN.

"Semen Indonesia Grup terbanyak ketiga setelah PT Pertamina dan BRI. Program Pasar Murah BUMN ini hadir di 538 kabupaten/kota di Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Benny Wendry mengatakan pasar murah yang digelar PT Semen Padang melalui Biro CSR ini diadakan di lima titik yang tersebar di Kecamatan Lubuk Kilangan dan Pauh.

"Kelima titik itu adalah parkiran GSG, parkiran Masjid Al-Kautsar Bandar Buat, Kantor Lurah Tarantang, PLTA Kuranji dan di Kantor KAN Limau Manis Selatan," ujarnya.

Senada dengan Kepala Biro CSR PT Semen Padang, Dasril. Dijelaskannya, di pasar murah BUMN ini CSR menyediakan 1.100 paket. Masing-masing paket berisi gula seberat 2 kg, minyak goreng 2 liter, beras 5 kg dan satu botol sirup.

Jika dirupiahkan, maka harga paket ini ... Baca halaman selanjutnya