BUMN Hadir Untuk Negeri, Pasar Murah Semen Padang Langsung Diserbu Warga

"Paket sambakonya sangat murah. Hanya dengan Rp25 ribu, kita bisa mendapatkan satu paket sembako berisi gula 2 Kg, minyak goreng 2 liter, beras 5 kg, dan satu botol sirup."
Desakan warga saat mengambil sembako yang disediakan oleh PT Semen Padang di Posko I depan Gedung Serba Guna PT Semen Padang ( Muhammad Noli/Klikpositif)

KLIKPOSITIF -- Pasar murah yang digelar PT Semen Padang di lima titik yang tersebar di Kecamatan Lubuk Kilangan dan Kecamatan Pauh, Kota Padang, langsung diserbu warga begitu pasar murah itu mulai dioperasikan sejak Jumat pagi.

Seperti di posko I depan Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang misalnya. Sesaat pasar murah BUMN Hadir Untuk Negeri itu dibuka jajaran pimpinan PT Semen Padang, kepadatan pengunjung langsung terjadi.

Fera, warga RT02/RW02 Kelurahan Batu Gadang mengatakan, pasar murah yang digelar PT Semen Padang ini sangat membantu kebutuhannya mengingat lebaran semakin dekat.

"Paket sambakonya sangat murah. Hanya dengan Rp25 ribu, kita bisa mendapatkan satu paket sembako berisi gula 2 Kg, minyak goreng 2 liter, beras 5 kg, dan satu botol sirup. Jika dibandingkan dengan harga normalnya, total harganya mencapai Rp150.000," ujarnya kepada KLIKPOSITIF, Jumat 24 Juni 2016.

Dilanjutkannya, ia rela berdesak-desakan karena paket murah yang disediakan PT Semen Padang hanya 1.100 paket. "Masyarakat yang berminat banyak, makanya saya mau ikut berdesak-desakan karena saya khawatir paket tersebut habis," ujarnya.

Senada dengan Muslina, warga RT01/RW03 Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan. Dikatakannya, paket pasar murah ini sangat bermanfaat dalam hal membuat kue untuk sajian makanan saat lebaran nanti.

"Seperti gula misalnya, sekarang ini harga normalnya Rp16.000/kg. Nah, di sini dengan uang Rp25 ribu, kita bisa mendapatkan gula 2 kg gula ditambah dengan 2 liter minyak goreng dan 5 kg beras, serta satu botoil sirup,"

Sebelumnya, Direktur Utama PT Semen Padang, Benny Wendry mengatakan, pasar murah yang digelar oleh Biro CSR PT Semen Padang ini diadakan di lima titik yang tersebar di Kecamatan Lubuk Kilangan dan Pauh.

"Kelima titik itu adalah parkiran GSG, parkiran Masjid Al-Kautsar Bandar Buat, Kantor Lurah Tarantang, PLTA Kuranji dan di Kantor ... Baca halaman selanjutnya