Ketua Forum NagarI Padang Besi Terpilih Jadikan Ekonomi Kreatif Sebagai Program Prioritas

"Ini masih wacana forum, dan saya berharap agar masyarakat Padang Besi ikut mendukung program ini, "
Ketua Forum Nagari Padang Besi Terpilih, Armaigus Nazar (tengah) bersama dua orang calon Ketua Forun Nagari Padang Besi saat acara Muskito Padang Besi (Riki S)

PADANG, KLIKPOSITIF - Ketua Forum Nagari Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Armaigus Nazar, akan menjadikan ekonomi kreatif sebagai program prioritas forum pada tahun 2019 mendatang.

Bahkan untuk mewujudkan program ekonomi keratif tersebut, Armaigus, melalui Forum Nagari yang ia pimpin, akan mendirikan pusat kuliner di kawasan Simpang Mutiara.

"Ini masih wacana forum, dan saya berharap agar masyarakat Padang Besi ikut mendukung program ini, karena program ini juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Armaigus, Rabu, 21 November 2018.

Armaigus merupakan Ketua Forum Nagari Padang Besi terplilih untuk periode 2018-2021 yang dipilih secara voting melalui Muskito yang digelar di Kantor Forum Nagari Padang Besi pada Jumat, 16 November 2018.

Pada Muskito tersebut, Armaigus yang merupakan calon petahana, berhasil mengumpukan 27 suara. Sedangkan dua calon lainnya, yaitu Syamsuarli, meraih 12 suara dan Yenida 20 suara.

Lebih lanjut Armaigus mengatakan bahwa selain menjadikan program ekonomi keratif sebagai prioritas untuk 2019, dirinya bersama pengurus forum lainnya, juga akan memperbanyak sosialisasi program.

Tujuannya, sebut Armaigus, supaya masyarakat Kelurahan Padang Besi tahu program apa saja yang dijalankan oleh forum, karena forum ini merupakan perpanjangan tangan PT Semen Padang dalam menjalankan program tanggungjawab sosial perusahaan terhadap liungkungan.

"Padang Besi ini kan bagian dari lingkungan perusahaan Semen Padang. Jadi, kami di forum akan mengakomodir setiap aspirasi masyarakat melalui program. Dan program itu akan kami bawa ke Semen Padang untuk dieralisasikan," ujarnya.

Kepada masyarakat Padang Besi, tambah Armaigus, ia pun berharap agar ikut serta mengawal jalannya Forum Nagari Padang Besi yang telah berkiprah di tengah masyarakat sejak didirikan oleh CSR Semen Padang pada 2015 silam, supaya setiap program yang di buat bisa lebih tepat ... Baca halaman selanjutnya